in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ada Rasa Trauma Meski Sudah Sembuh, Elvy Sukaesih Himbau Masyarakat Agar Tak Meremehkan Covid-19

Senin, 23 November 2020 15:50

Elvy Sukaesih (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Sempat positif Covid-19, kini Elvy Sukaesih sudah dinyatakan sembuh. Meski begitu, sang Ratu Dangdut itu rupanya masih menyimpan trauma. Ketika muncul gejala yang mirip, ia khawatir jika dirinya kembali terserang virus corona.

"Ya itu tetap. Memang masih menghantui dari rasa sakit itu, yang kemarin memang ada trauma, ketakutan. Terus kalau lagi ada gejala, eh dia (corona) lagi bukan sih nih. Kayak gitu loh," ungkap Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/11).

1. Kenang Momen Sakit

Wanita berusia 69 tahun itu juga kembali mengingat kejadian ketika virus Covid 19 menyerang tubuhnya. Diawali dengan rasa menggigil, lalu sempat beberapa kali memeriksakan diri ke dokter, Elvy akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

"Itu pertama aku rasain. Jadi pertama aku bilang, Umi kok nggak ngerasain (bau). Kebetulan aku flu. Jadi akhir-akhir ini saya baru tahu yang namanya sakit terasa suka pahit, nggak enak makan. Perasaan dulu-dulu masih muda atau pertengahan gitu, makan enak saja," ujarnya.

2. Covid-19 Bukan Hoax

Setelah berhasil sembuh dari virus tersebut dan menjalani isolasi selama dua pekan lamanya, Elvy Sukaesih sangat bersyukur. Belajar dari pengalamannya, pelantun lagu Corona ini mengimbau kepada masyarakat untuk benar-benar serius waspada serta tak menganggap remeh Covid-19.

"Kalau dibilang covid itu tidak ada, itu ada. Jadi bukan hoax. Jadi saya tetap berpesan untuk semua jangan menganggap ini enteng," ucapnya.

"Karena saya sudah ngerasain banget kemarin seperti apa. Mungkin karena kekuatan doa, berkat doa semua yang sayang dan cinta sama aku. Alhamdulillah dengan izin Allah aku masih bisa dikasih panjang umur," pungkasnya.

3. #IngatPesanIbu

Mencegah penyebaran Covid-19 adalah tugas semua orang. KLovers pun bisa melakukannya dengan cara-cara sederhana. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan. #IngatPesanIbu agar pandemi ini bisa segera berakhir.


REKOMENDASI
TRENDING