in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Babak Kedua Grup 2 Top 30 D'Star: Fildan Pecahkan Rekor dan Raih Nilai 100 dari Rian

Kamis, 04 Juli 2019 14:34 Penulis: Dhimas Nugraha

Top 30 Grup 2 Babak Kedua D'Star 2019 Credit: instagram.com/indosiar

Kapanlagi.com - Persaingan D'Star semakin memanas. Di babak kedua ini para bintang yang mengikuti kompetisi mulai mengeluarkan senjata pamungkasnya agar tidak masuk zona degradasi dan bisa bertarung di tahap selanjutnya.

Setelah Selfi, Jamila, dan Frans yang tergabung dalam grup 1 round 2 D'Star, menunjukan kemampuan terbaiknya, kini giliran Fildan, Fitri, dan Rafi  yang unjuk kebolehan pada konser D'Star Top 30 Round 2 Group 2, Rabu malam (3/7).

Bergaya ala rockstar, Fitri yang mendapat kesempatan tampil pertama, menghentak panggung D'Star lewat tembang lagu Kehidupan dari God Bless. "Are you ready to rock" teriak Fitri sebelum memulai aksinya.

Penampilan Fitri membuat Nassar, Dewi Perssik, dan Caren Delano terpukau dan memberikan apresiasi standing ovation. Dewi Perssik menilai power dan suara Fitri sudah bagus, hanya stage act yang kurang garang. Total nilai yang diraih Fitri dari juri sebanyak 483.

1. Fildan Bikin Juri Terkagum-Kagum

D'Star semakin panas ketika Fildan naik ke panggung sebagai penampil kedua. Fildan yang diakui kehebatannya dalam melantunkan lagu-lagu dangdut bernuansa India, semalam memilih membawakan lagu Mirasantika dari Rhoma Irama dengan aransemen rock dut.   

Aksinya memainkan gitar elektrik saat memulai intro, membuat juri non dangdut Rian D'Masiv, terpana. Setelah mulai bernyanyi, gantian diva pop Ruth Sahanaya yang dibuat terkagum-kagum dengan keindahan suara penyandang gelar juara 1 D'Academy musim keempat itu.

Kepiawaiannya bermain gitar kembali ditunjukkan Fildan di pertengahan lagu. Cabikan gitar dan kemerduan suaranya membuat seluruh penonton di studio histeris. Melengkapi penampilannya, Fildan melakukan tarian bersama beberapa dancer. Tata cahaya juga membantu visualisasi penampilan Fildan terlihat sangat mewah.

2. Fildan Raih Nilai Sempurna Dari Rian D'Masiv

Suguhan spektakuler dari Fildan itu pun membuat seluruh juri berdiri sambil berdansa mengikuti irama. Rian yang mengaku seperti menyaksikan konser tunggal, bahkan tak ragu untuk memberi nilai sempurna kepada Fildan, yakni 100.

Juri lain juga memberi nilai tinggi untuk Fildan seperti Nassar dan Inul Daratista yang memberi nilai 99, Ruth Sahanaya dan Dewi Perssik memberi nilai 88, dan Caren Delano 83. Total nilai yang diraih Fildan dari juri sebanyak 587. Nilai tersebut pun memecahkan rekor nilai tertingi dari juri yang diraih Reza sebelumnya, yakni 550.


3. Fildan Meraih Nilai Tertinggi

Setelah Fildan beraksi, penonton kembali disuguhkan irama rock dut dari Rafi yang menjadi penampil ketiga. Sama dengan Fildan, pria berambut gimbal itu menunjukan kekuatannya bernyanyi sambil memainkan gitar elektrik dalam membawakan lagu Buta Tuli dari Rhoma Irama. Total nilai yang diraih Rafi dari juri sebanyak 511.

Perolehan nilai tinggi dari juri, berbanding lurus dengan perolehan SMS yang didapat FIldan dari pemirsa. Ia meraih SMS sebanyak 60,18. Sedangkan Rafi meraih SMS 26,76, dan Fitri meraih SMS terendah yakni 13,06.   

Setelah diakumulasi, Fildan meraih skor akhir dengan total nilai 54,42 persen, Rafi meraih 28,15 persen dan Fitri terendah dengan total nilai 17,43 persen.

4. Fildan Kembali Puncaki Klasemen D'Star

Dengan nilai yang mereka dapat di babak kedua dan digabung dengan nilai pada babak pertama, maka membuat Fildan untuk sementara memuncaki klasemen D'Star menggeser posisi Selfi. Hasil akumulasi babak pertama dan kedua yang diperoleh Fildan adalah 93,99 persen.

Sedangkan Rafi untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen dengan total nilai 60,05 persen, dan Fitri berada di posisi keenam dengan total nilai 48,79 persen. Posisi mereka masih bisa saja berubah karena 24 peserta lainnya belum tampil.

(kpl/dan/dim)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING