in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Babak Pertama Grup 2 Top 30 D'Star: Selfi Tertinggi, Tika Terendah

Kamis, 20 Juni 2019 13:57 Penulis: Dhimas Nugraha

Grup 2 Top 30 D'Star 2019 credit: © indosiar

Kapanlagi.com - Pertarungan babak pertama grup 2 top 30 D'Star berlangsung menarik, Rabu malam (19/6). Ridwan yang mendapat kesempatan tampil perdana, menghentak panggung D'Star lewat lagu lawas dari Meggy Z yang berjudul Mata Air Cinta.

Ridwan yang mengubah aransemen lagu dengan tempo sedikit lebih cepat dari lagu aslinya dan memberikan sentuhan irama jazz, bernyanyi sambil menari dengan diiringi delapan penari latar.

Suguhan menarik dari jebolan ajang LIDA 2018 itu pun membuat juri Inul Daratista dan Caren Delano standing ovation dan ikut berjoged mengikuti irama. 80 poin dari Inul dan 85 poin dari Caren Delano untuk Ridwan.

Sementara juri lainnya, Nassar memberikan poin 79 untuk Ridwan, Posan memberikan 70 poin, Soimah dan Ruth Sahanaya memberikan 80 poin. Total nilai yang diraih Ridwan dari juri sebanyak 474.

1. Penampilan Memukau Selfie

Selfi menjadi penampil kedua. Sebagai penyandang gelar juara 1 LIDA 2018 dan DA Asia 4, Selfi yang malam itu membawakan lagu Kepastian, tak mau kalah saing untuk memberikan suguhan seorang bintang.

Selfi mampu memukau juri dengan alunan suaranya yang merdu serta penjiwaan yang baik dalam membawakan lagu dangdut klasik tersebut. Tiga juri yakni Nassar, Carend Delano, dan Posan memberikan standing ovation.

Nassar yang terpukau dengan cengkok Selfi, memberikan nilai 85, sama dengan Caren Delano. Sedangkan Inul memberikan 80 poin, Soimah 82 poin, Ruth Sahanaya dan Posan sama-sama memberi 75 poin. Total nilai yang diraih Selfi dari juri sebanyak 482.

2. Ika Mendapat Nilai Rendah

Sementara Ika yang merupakan jebolan dari Dangdut Academy musim ke-2, menjadi penampil penutup. Membawakan lagu dangdut klasik berjudul Tujuh Sumur, Ika hanya meraih total nilai 459 dari juri.

Ruth Sahanaya yang menilai Ika tidak mampu menjiwai lagu tersebut memberi nilai paling rendah di antara juri lainnya, yakni 72 poin. Sedangkan Inul Daratista memberikan niai 82, Caren Delano 80, Soimah, Nassar, dan Posan sama-sama memberikan nilai 75.

3. Selfie Menggeser Putri Dari Puncak

Usai ketiga peserta dari grup 2 top 30 tampil, tiba giliran mereka untuk mendengarkan hasil perolehan SMS dari pemirsa. Sebagaimana diketahui ada dua elemen penilaian kepada peserta. Pertama dari dewan juri yang memiliki bobot 25 persen, dan kedua SMS dari pemirsa yang memiliki bobot 75 persen.

Setelah dua komponen tersebut digabungkan, Selfi berada di posisi puncak dengan total nilai 38,03 persen. Sedangkan Ridwan meraih total nilai 31,69 persen, dan Ika harus puas meraih total nilai terendah di antara dua pesaingnya, yakni 30,32 persen.

Dengan perolehan total nilai yang didapat, posisi Selfi pun berada di puncak klasemen menggeser Putri yang sebelumnya berada di puncak klasemen.


REKOMENDASI
TRENDING