in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Banyak Orang di Sekitar Terpapar Covid-19, Siti KDI Disiplin Jaga Kesehatan dan Imun Keluarganya

Senin, 12 Oktober 2020 12:20

Siti KDI (credit: instagram.com/siti_perk)

Kapanlagi.com - Saat ini virus Covid 19 yang sepertinya tak berkesudahan masih melanda dunia dan tentu saja menjaga asupan gizi untuk menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting. Hal itu juga yang berusaha dilakukan oleh Siti Rahmawati atau lebih dikenal dengan Siti KDI.

Saat live instagram bersama Kapanlagi On Air, belum lama ini, istri Cem Junet Peerk ini pun mengaku sedikit cemas karena dirinya melihat banyak orang di sekitarnya terpapar Covid-19. Siti pun harus mendisiplinkan kebiasaan hidup sehat agar imunitas keluarganya selalu terjaga.

"Banyak pengalaman orang yang kena (covid) di sekitar aku ya, jadi udah tahu apa yang harus dilakukan buat ngejaga keluarga dan diri sendiri. Pertama harus disiplin makanan, olahraga, dan yang paling penting harus rileks jangan stres karena secara nggak sadar stres bisa mempengaruhi imun kita," ungkap Siti KDI.

1. Asupan Makan Seimbang

Menurutnya untuk menjaga daya tahan tubuh, asupan makanan juga harus diseimbangkan dengan vitamin. Tak hanya itu, selalu menyempatkan diri untuk olahraga sekaligus berjemur di bawah sinar matahari pagi juga sangat penting.

"Yang penting juga minum vitamin buat memperkuat daya tahan tubuh. Kan kalau makan kadang nggak cukup ya kadang juga sesuai, nah dengan vitamin biar bisa seimbang. Terus juga olahraga jangan sampai ketinggalan biarpun bentar itu penting yang dan Berjemur juga jangan lupa," ujar adik dari Cici Paramida ini.

2. Kurangi Aktivitas di Luar

Selain itu, tak lupa wanita berusia 39 tahun ini menghimbau khususnya masyarakat Indonesia ikut mendisiplinkan diri untuk menjaga daya tahan tubuh. Rajin mengkonsumsi buah, sayur, dan telur untuk protein adalah cara simple untuk asupan tubuh.

"Kalau memang nggak penting banget jangan keluar rumah, karena kan kita nggak tahu kapan kita capek dan lemah imunnya. Jangan lupa juga buat makan buah dan sayur itu penting banget, telur itu putihnya protein bagus juga, simple aja," pungkasnya.

3. Patuhi Protokol Kesehatan

Selain berolahraga dan memenuhi nutrisi dalam tubuh, KLovers juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Apalagi jika kalian masih tetap produktif dan beraktivitas di luar rumah.

#IngatPesanIbu, selalu mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker tiap kali bepergian dan hindari kerumunan orang. Yuk saling mengingatkan!


REKOMENDASI
TRENDING