in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

LDR Selama 3 Tahun, Siti KDI Ceritakan Momen Pertemuannya dengan Bule Asal Turki

Minggu, 11 Oktober 2020 07:00

Siti KDI © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Salah satu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat dangdut KDI, Siti Rahmawati atau lebih dikenal Siti KDI pada tahun 2011 lalu telah resmi diperistri oleh lelaki asal Turki bernama Cem Junet Peerk. Lalu setelah menikah, ia pun memilih untuk ikut sang suami menetap dan tinggal di negara asalnya.

Ternyata pertemuan Siti dengan suaminya terjadi secara tidak sengaja saat keduanya menghadiri sebuah pesta pernikahan pasangan Turki-Indonesia di Jakarta. Saat bertemu keduanya pun mulai sedikit berbincang, terlebih yang diobrolkan soal agama membuat wanita berusia 39 tahun ini tertarik.

"Ketemunya di Jakarta, waktu ada pesta pernikahan pasangan Turki dengan orang Indonesia. Ketemunya nggak sengaja," ungkap Siti saat live instagram bersama Kapanlagi On Air, Jumat (9/10).

"Nah dari situ ngobrol-ngobrol bentar, soal agama juga, dan dari situ kita dekat (pacaran). Komunikasi kan dulu belum ada sosmed, jadi pakai Skype dan Yahoo messenger, ya udah kita selama 3 tahun ngobrol di situ kita makin tertarik lalu punya tujuan," lanjutnya.

1. Saling Percaya Selama LDR

Selama menjalin hubungan jarak jauh, Indonesia - Turki selama tiga tahun ternyata tak jadi masalah untuk Siti dan suaminya dulu. Karena baginya dalam sebuah hubungan, yang menjadi kunci utama adalah saling memberi kepercayaan.

"Gimana ya kan dia seorang trader tiap hari pasti di depan komputer, jadi ya itu aja nggak kemana-mana dan saling percaya aja sih sebenarnya," ujar adik dari pedangdut Cici Paramida ini.

2. Langsung Temui Orangtua

Selain itu, ibu satu anak ini pun juga membeberkan alasannya kenapa yakin untuk menikah dengan lelaki asal Turki tersebut. Ternyata yang membuatnya yakin menerima lamaran Cem Junet Peerk, ketika sang kekasih datang ke Indonesia menemui orangtuanya secara langsung.

"Karena kita bahasannya nggak kosong ya, kita sering bahas agama, terus mulai kenal dengan orangtuanya, keluarga, dan dia juga serius datang ke Indonesia untuk ketemu sama orangtua aku. Ya udah ikhlas, risiko kalau emang jodoh, karena dulu rencana umur 30 harus udah nikah, pas ketemu orang Turki ya udah ikut aja," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING