in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Berasal Dari Keluarga Kurang Mampu, Via Vallen Pernah Ngamen di Jalanan Untuk Jajan dan Bantu Orangtua

Selasa, 14 Januari 2020 18:30 Penulis: Dhimas Nugraha

Via Vallen ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Saat ini nama Via Vallen sepertinya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Seorang pedangdut kondang yang sudah dikenal hampir di seluruh Indonesia. Namun, tak banyak yang tahu jika Via ini sebelum tenar, ternyata ia pernah menjadi seorang pengamen.

Kisahnya ini ia ceritakan saat bersama Boy William, dalam konten youtube milik Boy. Kala itu, Boy menanyakan tentang kisah Via Vallen mengawali karirnya sebagai seorang penyanyi.

"Aku tuh dulu ngamen dulu," kata Via Vallen.

"Pinggir jalan? Bohong," tanya Boy William.

"Bener, sumpah demi Allah," jawab Via.


1. Ngamen Saat Masih Muda

Via kemudian mengatakan, jika hasil ngamen dalam sehari itu biasa ia gunakan sebagai uang saku untuk jajan dan membantu orangtua di rumah. Via mengatakan, jika ia bukan berasal dari seorang keluarga yang berkecukupan.

"Beneran, buat jajan, kaya bantu buat di rumah juga. Karena, keluargaku kan keluarga nggak punya gitu," ujar Via.

"Cuman sekali ngamen waktu itu dapatnya 10 ribu langsung lari pulang. Ya, waktu itu 10 ribu gede banget," sambungnya.

2. Ngamen Nyolong-Nyolong

Via Vallen mengaku sempat nyolong-nyolong saat ngamen dulu. Pasalnya, sang ayah sangat menentang apa yang dilakukan Via saat itu. Layaknya ayah yang lain, mereka tak ingin melihat Via Vallen ngamen di jalanan.

"Papaku marah, karena anaknya gak boleh ngamen di lampu merah. Tapi namanya udah ngerasain enaknya dapat duit sendiri, akhirnya nyolong-nyolong masih ngamen lagi," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING