in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Industri Musik Ikut Terdampak Pandemi, Begini Tanggapan Lesti Kejora

Jum'at, 12 Maret 2021 13:43

Lesti Kejora (credit: instagram.com/lestykejora)

Kapanlagi.com - Berbagai bidang ikut terkena dampak situasi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini. Tak terkecuali dunia musik Tanah Air. Sebagai salah satu orang yang berkarier di industri musik, Lesti Kejora mengaku sedih menyaksikan kondisi saat ini.

"Sebenernya dedek pribadi juga sedih pasti. Karena banyak banget seniman-seniman, khususnya musisi-musisi yang harusnya biasanya di bulan yang berkah banget kayak jadwal off air, jadwal padet tapi dengan kondisi seperti sekarang ini jadi dibatasin," ucapnya seperti dilansir dari Vidio.com, (11/3).

1. Tak Menghalangi Berkarya

Walaupun tidak bisa manggung dengan disaksikan penonton, Lesti menyebut pandemi ini tak membatasi produktivitas dalam berkarya. Bahkan masih banyak musisi yang mampu menghasilkan karya sambil terus beradaptasi dengan situasi sekarang.

"Tapi juga malah nggak sedikit seniman musik yang tetep berkarya juga. Zaman sekarang kan udah maju, bisa buat karya di mana aja. Sekarang udah eranya sosial media, di mana karya kita bisa dinikmati oleh banyak orang. Jadi kita bisa share semua karya-karya kita di sosial media," kata kekasih Rizky Billar itu.

2. Asah Kemampuan

Lesti pun mengakui jika wabah Covid-19 tidak selamanya membawa dampak buruk. Siapapun masih bisa produktif dan berkarya walaupun dalam keadaan yang tak sebaik sebelumnya.

"Jadi kalo untuk dedek pribadi sih nggak kepentok sama pandemi sih. Untuk karya malah ada kesempatan di mana kita juga bisa mengasah kemampuan," pungkas Lesti.

Nah! Seperti yang disebutkan Lesti, produktif di masa pandemi itu bisa tetap dilakukan. Asalkan selalu #IngatPesanIbu selama beraktivitas. Mulai dari pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak agar terhindar dari paparan virus corona.


REKOMENDASI
TRENDING