in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Inul Daratista Beber Penipuan yang Catut Namanya, Duga Dilakukan Berkelompok

Rabu, 29 Juli 2020 10:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Inul Daratista © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Inul Daratista sedang geram karena namanya dicatut oleh penipu yang diduga berlokasi di Malang. Ketika ditemui di Studio 41, Jakarta Selatan pada Senin, (27/7) kemarin, pedangdut yang dikenal dengan goyang ngebornya ini mengisahkan kronologi penipuan yang dialami oleh sahabatnya.

"Jadi gini. Saya ditelepon sama mas Johanes, ini teman saya selama 17 tahun. Sejak jaman dulu beliau juga sudah sangat dekat dengan saya. Kemarin tuh telepon karena nomornya hilang. Jadi beliau telepon ke Mas Jaya, makeup artis aku, dikasih nomor aku. Katanya kan nomornya hilang, jadi telpon aku," ujar Inul.

"Karena dia dapat telepon dua kali dengan orang yang mengatakan bahwa itu saya, tapi tidak telepon (biasa) tapi lewat WA gitu. Dia bilang, nomornya Inul ganti. Sekarang nomornya Inul di sini gitu. Terus dia ngomong bla bla bla, sempet bilang minta nomor eyang Titiek Puspa dan orang-orang penting salah satu televisi gitu. Dan dia memperkenalkan dengan nama seseorang itu dengan jelas. Bahkan eyang Titiek segala diminta nomor teleponnya dan mas Yohanes juga sempet kasih karena dipikirnya aku. Dan dia ngomong, ngechat banyak banget mempergunakan nama saya. Bahwa saya diem-diem di belakang Mas Adam utang sama dia. Pinjam 3,5 juta tolong ditransfer 7,2 juta gitu untuk sumbangan sosial yayasan panti jompo di Kejapanan, di daerah saya," lanjutnya.




 

1. Tidak Ada Yayasan yang Dimaksud Penipu

Tetapi Inul merasa aneh, karena di Kejapanan tidak ada yayasan yang dimaksud oleh Yohanes. Sementara uang itu sudah ditransfer oleh Yohanes dan Inul langsung lapor ke pihak bank.

"Kemarin saya bergerak cepat untuk memblokir nomor rekening yang harus ditransfer dan ternyata ini adalah modus baru. Bahwa si maling ini, si penipu ini telepon ke mas Yohanes bla bla bla. Pinjam uang alasannya itu saya yang pinjam dan ditransfer dengan nomor rekening itu. Ternyata dia di sana sudah beli di toko emas. Dan toko emas itu sudah ada koordinasi sama dia untuk pembayaran via transfer. Jadi si mas Yohanes ini, anaknya atas nama Sheila itu tranfer ke nomor rekening Pak Ilham. Nah ternyata Pak Ilham itu adalah pemilik toko emas yang ada di Malang," terangnya.


2. Kumpulkan Bukti

Kini Inul dan Yohanes sudah memegang beberapa bukti untuk melapor ke polisi. Ia pun dengan tegas meminta kepada siapapun untuk tidak mempercayai ucapan orang yang mengatasnamakan dirinya.

"Orang itu posisinya di Malang. Karena saya cek nomor rekening pemiliknya, kodenya adalah daerah di Malang. Saya pasti laporin itu. Sementara gerak cepat dulu tapi saya tidak bisa info ke media dulu sampai menemukan orang ini. Saya rasa orangnya berkelompok. Karena setelah dia datang ke toko emas itu, ada orang lagi yang ngambil emas itu atas nama orang lain juga," ujarnya.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING