in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Inul Daratista Terima Tawaran Pengisi Suara Serial Animasi Karya Anak Bangsa

Selasa, 06 April 2021 09:15 Penulis: Umar Sjadjaah

Inul Daratista - instagram.com/inul.d

Kapanlagi.com - Di tengah kesibukannya yang padat, pedangdut Inul Daratista menerima tawaran menjadi pengisi suara serial animasi berjudul INI BUDI. Kesempatan tersebut dirinya ambil lantaran senang dengan karakter Bu Nur yang dipercayakan padanya.

"Bu Nur itu wanita tangguh, wanita kuat, rajin bekerja dan sayang keluarga. Banyak positifnya. Jadi berasa aku banget karena aku berusaha selalu menghindari hal-hal yang sangat negatif. Itu alasan kenapa aku mau menerima terlibat serial ini," kata Inul dalam jumpa pers virtual pada Senin (5/4/2021).

1. Berkontribusi Majukan Animasi Lokal

Inul Daratista - instagram.com/inul.d

Terlepas dari peran Bu Nur dalam animasi INI BUDI besutan Iskandar Salim, Inul Daratista ingin berkontribusi memajukan animasi buatan anak bangsa dengan muatan positif. Karena selama ini anak-anak lebih melirik animasi luar negeri baik itu dalam bentuk serial maupun layar lebar.

"Animasi INI BUDI bagus banget ceritanya, bertema kebhinekaan. Bagi anak zaman now sangat kurang sekali kalau aku lihat, mereka wacananya lebih ke luar. Makanya bisa mengedukasi anak-anak tentang kebhinekaan, bagaimana indahnya Indonesia, bagaimana budaya ragam, sangat menarik untuk bisa anak-anak mengerti. Ini edukasi yang bagus untuk mereka bisa menjaga di masa depan nanti," jelas wanita asal Pasuruan tersebut.

2. Persahabatan Anak-Anak Beragam Suku

INI BUDI sendiri dibuat hasil kerja sama Paragon Pictures dengan Indika Foundation. Berkisah tentang persahabatan Budi dengan kawan-kawannya yang berasal dari suku berbeda.

Selain Inul Daratista, serial animasi yang akan tayang di Youtube ini turut diramaikan aktor cilik M Adhiyat sebagai Budi. Lalu ada Destiny David Obinna mengisi suara Beta, Callysta Novela mengisi suara Wati, Miska Kawai mengisi suara Ni Luh dan Reyhan mengisi suara Iwan.

(kpl/abs/ums)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING