in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

JD Eleven, Boyband Pertama Yang Buat Music Video di Jakarta International Stadium

Rabu, 15 Juni 2022 17:25

JD ELvelen, boyband jebolan ajang dangdut Indosiar - Credit: 3D Entertainment

Kapanlagi.com - Sebelum diresmikannya Jakarta International Stadium (JIS), sebagai stadion terbesar di Asia-Pasifik dengan atap tertutup, JD Eleven telah menorehkan sejarah baru bagi perjalanan karirnya, yaitu dengan menjadikan JIS sebagai lokasi music video perdananya.

JD Eleven merupakan boyband yang terdiri dari jebolan kompetisi menyanyi yang di gelar Indosiar. Bersama 3D Entertainment sebagai label rekaman dan Stream Entertainment sebagai manajemen artisnya, JD Eleven merilis single berjudul See You Bye Bye dengan genre electronic music dance, ciptaan Aldo BZ.

See You Bye Bye dapat didengarkan lebih dulu tanggal 9 Juni 2022 di aplikasi Tiktok dengan durasi 60 detik, sedangkan untuk lagu lengkapnya di Digital Streaming Platform, seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso, YouTube Music, Instagram Reels dan Trebel pada tanggal 14 Juni 2022.

Sebagai penyanyi festival, JD Eleven yang beranggotakan Hari, Gunawan, Faul, Ridwan dan Randa, banyak turut andil dalam proses rekaman. “Kita ini kan berlima jebolan kompetisi, jadi saat kumpul semua tuh punya ide, nah, kita tuh nguliknya on the spot,” jelas Faul.

1. Padukan Dangdut dan Genre Lain

Tak ingin meninggalkan identitasnya sebagai penyanyi dangdut, para penggemarpun tetap bisa menikmati perpaduan EDM, Pop dan Dangdut dalam lagu ini “Kendala yang besar sih nggak ada, tapi lagu ini nggak banyak cengkok dan bukan lagu yang ngalun seperti dangdut, namun di beberapa part ada sentuhan dangdut lewat cara kita bernyanyi, salah satunya bagian Faul yang paling terasa”, tutur Hari.

“Tapi liriknya sendiri juga menarik, membuat kita bisa lebih menjiwai. Jadi, tentang cewek sama cowok yang deket nggak ada status, tapi kelamaan jadi temen terus, akhirnya cowoknya See You Bye Bye aja. Aku rasa banyak yang ngalamin ya, jadi kita ingin mewakilkan perasaan kalian,” sambung Gunawan.

2. Music Video Berlatar Kemegahan JIS

Digarap bersama saat rekaman, tak sampai situ perjuangan mereka, terbiasa menjadi penyanyi yang serba bisa, JD Eleven pun mempersembahkan tarian yang diciptakan secara khusus untuk lagu See You Bye Bye dan ditampilkan dalam music video dengan berlatarkan arsitekstur megah Jakarta International Stadium.

Menggandeng Ryan Wiedaryanto sebagai sang sutradara, kejutan Music Video tak hanya tentang lokasi bergengsi yang merupakan “Ikon Ibukota Jakarta”, tapi juga dalam proses produksinya melibatkan lebih dari 100 orang penggemar dari JD Eleven. Dengan konsep flashmob (dance massal), JD Eleven tampak menari bersama para fans di selasar JIS dengan taburan Kembang Api.

Selaras dengan dentuman musik lagunya, yang mengajak orang untuk berjoget, music video See You Bye Bye pun mampu menebarkan semangat positif, buat kamu yang di PHPin. Yuk, Tonton di YouTube 3D Entertainment, bukan aja bisa ikutan joget, tapi kamu bakalan dimanjain dengan setiap sisi stadion yang indah dimata.

(kpl/ums)


REKOMENDASI
TRENDING