in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Konser Penentuan Top 9 Grup 3 LIDA 2019: Siapa yang Harus Pulang Nanti Malam?

Senin, 22 April 2019 19:25 Penulis: Rahmi Safitri

LIDA 2019 © Indosiar

Kapanlagi.com - Perolehan nilai sementara menempatkan Cut, duta dari provinsi Aceh di posisi teratas. Sedangkan Nirwana (Bengkulu) berada di posisi kedua dan yang berada di posisi terendah adalah Angga (Sumatera Utara) dalam persaingan grup 3 babak 9 besar LIDA 2019.

Mereka masih memiliki satu kesempatan lagi dalam konser result sebelum akhirnya di antara mereka harus ada yang tersenggol atau tereliminasi. Lantas apakah Cut dan Nirwana bisa mempertahankan posisinya?

Berdasar informasi dari pihak Indosiar, Konser Result Show Top 9 Grup 3 LIDA 2019 atau konser penentuan akan dilaksanakan Senin, (22/4/2019) dengan menghadirkan Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik dan Soimah sebagai dewan juri dari kalangan dangdut dan Ruben Onsu, juri tamu dari non dangdut.

1. Panel Provinsi

Sedangkan untuk panel provinsi akan hadir finalis ajang pencarian bakat Indosiar yang berasal dari daerah peserta yaitu Nabila LIDA (Aceh), Habib DA (Sumatera Utara), Randa LIDA (Bengkulu). Bertindak sebagai fashion guru yang mengomentari busana peserta adalah Carend Delano.

Perlu diketahui, dalam babak 9 besar, peserta diadu kebolehan dalam bernyanyi dangdut dengan dua kali tampil di hari yang berbeda, yakni pada konser show dan konser penentuan atau result show.

2. Jangan Lupa!

Untuk penilaian, sistem yang diterapkan masih sama. Kemampuan peserta dinilai panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen dan dewan juri yang memiliki bobot 20 persen. Kemudian nilai dari juri dan panel provinsi digabung dengan hasil dukungan pemirsa kepada peserta yang didapat melalui SMS dan voting. Dukungan pemirsa memiliki bobot terbesar yakni 75 persen.

Dipandu pembawa acara Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi, dan Jirayut, jangan lupa saksikan Konser Result Show Top 9 Grup 3 LIDA 2019 yang disiarkan secara langsung dari studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Senin (22/4/2019) mulai pukul 18.30 WIB.


REKOMENDASI
TRENDING