in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lesti Mengaku Ikut Geram Dengan Masyarakat yang Tak Ikut Lakukan Social Distancing di Tengah Pandemi Corona

Selasa, 24 Maret 2020 20:16 Penulis: Gogor Subyakto

Lesti. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pandemi corona memang semakin menyebar di Indonesia. Pedangdut cantik Lesti sempat mengaku sudah merasa cemas bahkan sebelum virus covid-19 masuk ke tanah air.

"Cemas, benar-benar cemas waktu itu, mikirnya 'duh gimana ya kalau sampai ke Indonesia corona ini, mudah-mudahan negeri kita dilindungi dan jangan sampai ke kita' tapi eh lama kelamaan satu, dua, tiga, sampai juga. Nambah terus lagi, Masya Allah," tutur Lesti saat dihubungi melalui sambungan telepon Selasa (24/3).

"Tapi menurut Dede (panggilan akrab Lesti) ya, kenapa kondisi tubuh kita bisa turun mungkin karena kita mikir keras ya, terus panik juga. Terus juga kan sekarang ini kalau batuk dikit, hidung meler dikit jadi parno gitu, ke-suggest yang nggak-nggak," sambungnya.

1. Kemungkinan Gak Mudik

Lebih lanjut lagi, Lesti mengaku ada kemungkinan tidak pulang kampung kalau virus corona nanti masih belum mereda.

"Kalau Dede itu pasti liat dulu kondisinya, kan biasanya nanti pasti ada penurunan. Kalau ada penurunan atau kondisi membaik Insya Allah pulang tapi kalau nggak, mungkin nggak pulang kampung dulu. Lebih baik Dede di sini karena Dede ingin menjaga keluarga-keluarga Dede semua," ujar Lesti.

2. Ikut Himbauan Pemerintah

Lesti sendiri mengaku sudah mengikuti himbauan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Hal yang sama juga telah dilakukan oleh keluarganya.

"Untung keluarga Dede ngikutin himbauan itu, kebetulan mama sama bapak juga disiplin. Jadi kalau ada apa-apa harus diikutin. Kita juga jarang nongkrong di luar juga emang banyak kegiatan di dalam rumah," sambung Lesti.

3. Geram Dengan Masyarakat Masa Bodoh

Ditanya soal masyarakat yang masa bodoh dan tetap ke luar rumah saat tak perlu, Lesti sendiri mengaku merasa geram.

"Kalau buat masyarakat yang masa bodoh sih, Kesel ya, geram juga ngelihatnya. Apa lagi kan setelah banyak baca berita tentang banyak dokter yang meninggal karena terpapar orang yang terjangkit wabah ini kayak yang please lah sayangi diri sendiri dan keluarga, kalau kita udah sakit terus kena ke orang lain kita nggak pernah tahu," jelasnya.

4. Ingin Bisa Saling Menjaga

Lesti pun berharap agar warga Indonesia bisa saling menjaga keselamatan satu sama lainnya.

"Tolong lah saling menjaga dulu, mungkin orang-orang itu nggak peduli sama diri sendiri tapi ya jangan sampai merugikan orang lain. Kesel juga sih kesel banget. Sekarang kan pemerintah udah bertindak biarpun belum di lockdown tapi mudah-mudahan bisa teratasi masalah ini dengan cepat dan baik, terus masyarakat juga harus pinter dan ngikut himbauan buat mencegah penularan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING