in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

LIDA 2020 Tetap Digelar Meski Tanpa Penonton, Lesti: Dibawa Enjoy Aja

Selasa, 24 Maret 2020 19:35 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Lesti ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Liga Dangdut Indonesia 2020 atau LIDA tetap digelar di tengah wabah corona yang saat ini sedang melanda Indonesia. Namun, kali ini ajang kompetisi dangdut tanah air itu digelar tanpa adanya penonton di studio. 

Lesti, salah satu juri LIDA pun mengaku banyak merasakan perbedaan dari sebelumnya. Kendati demikian, ia mengatakan jika kompetisi ini masih tetap seru meski tanpa adanya sorak sorai penonton.

"Emosinya pasti beda, cuma memposisikanya jadi sama kayak audisi. Tapi tetap seru biar nggak ada penonton, serunya sama. Dibawa enjoy aja," kata Lesti saat dihubungi tim KapanLagi, Selasa (24/3). 

1. Banyak Berinteraksi dengan Kamera

Setiap malamnya, LIDA memang selalu membawa keseruan tersendiri bagi para juri, peserta, dan host dengan penonton yang hadir. Namun, karena kali ini tak ada penonton sama sekali, Lesti pun mengaku lebih banyak berinteraksi dengan kamera. 

"Interaksinya diproyeksikan ke kamera, jadi kita heboh dan rame nyapa penonton yang di rumah aja. Sama memposisikannya kayak audisi, kan nggak ada penonton tuh," ujar pedangdut yang kerap disapa Dede itu. 

2. Harus Tetap Semangat

Lesti juga mengatakan, selama jalannya kompetisi tanpa penonton ini, semangatnya pun juga sedikit berbeda. Apalagi acara ini juga cukup panjang dan membutuhkan stamina serta mood yang bagus. 

"Memang sih semangatnya itu beda, apa lagi udah masuk pertengahan segmen gitu kan udah mulai kendor, cuma kita bangkit lagi saling mengingatkan," paparnya. 

 

3. Energi Peserta LIDA Tak Pernah Berkurang

Lesti melanjutkan, meski tanpa kehadiran dari penonton dan pendukung secara langsung di studio, para peserta LIDA ini tak pernah kekurangan energi. Menurutnya, ada ataupun tidak ada penonton, para peserta tetap tampil maksimal. 

"Nggak sih, Dede ngeliat beberapa peserta biar beberapa hari ini tanpa penonton energinya sama aja," tukasnya. 

Nah, tentu akan sangat berbeda melihat kompetisi yang biasa ramai dengan sorakan dari penggemar kini hampir tak ada teriakan sama sekali. Semoga Indonesia cepat bebas dari COVID-19 dan kembali pulih, dan LIDA bisa ramai seperti sedia kala. 


REKOMENDASI
TRENDING