in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lucinta Luna Keluar dari Penjara, Sudah Jalani Asimilasi 4 Hari Lalu

Senin, 15 Februari 2021 15:19

Lucinta Luna © Instagram.com/lucintaluna

Kapanlagi.com - Lucinta Luna, pedangdut yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba kini telah keluar dari penjara. Lucinta sudah dibebaskan 4 hari lalu, tepatnya pada Kamis, 11 Februari 2021 melalui asimilasi.

Hal ini diumumkan oleh Rika Aprianti, Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Pembebasan Lucinta dilakukan dalam rangka pencegahan dan dan penanggulangan penyebaran COVID-19.

1. Asimilasi di Rumah

Pemilik nama Ayluna Putri ini menjalani asimilasi di rumah sesuai dengan tulisan yang tertera.

"Bahwa berdasarkan PERMENKUMHAM NO 32 tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak, yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat administratif dan substantif untuk menerima asimilasi di rumah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19," isi asimilasi.

2. Di Bawah Pengawasan

Lucinta menjalani asimilasi yang berada di bawah bimbingan dan pengawasan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Barat. Selain itu, seluruh kegiatan pengeluaran asimilasi di rumah bagi warga binaan pemasyarakatan Ayluna Putri ini dilaksanakan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.


REKOMENDASI
TRENDING