SELEBRITI

20 Perseteruan Selebriti Sepanjang Tahun 2020, Gara-Gara Bayaran Cuma Rp200 Ribu - Salah Paham Ayah dan Anak

Senin, 28 Desember 2020 12:51 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Nikita Mirzani © Instagram/nikitamirzanimawardi_17

Kapanlagi.com - Tahun 2020 begitu berwarna. Tak hanya diwarnai oleh kabar seputar Pandemi Covid-19, tapi juga perseteruan di sana-sini terjadi. Sejumlah seleb pun terjerat perseteruan dengan berbagai motif. Siapa saja mereka?

 

1. Lucinta Luna dan Keanu Agl

Pertengahan Januari 2020 muncul perseteruan antara Lucinta Luna dan selebgram Keanu Agl. Perseteruan ini berawal dari jawaban Keanu atas pertanyaan netizen mengenai Lucinta Luna.

Kala itu Keanu diminta menanggapi soal jenis kelamin Lucinta. Selebgram satu ini kemudian menjawab kalau dirinya tidak yakin jika Lucinta adalah wanita seutuhnya sejak lahir.

Bermaksud hanya ingin bercanda, Keanu justru kena semprot Lucinta Luna. Kekasih Abash itu marah setelah mendengar pernyataan-pernyataan Keanu tentang dirinya. Menurut Lucinta, keanu cuma pansos dan berusaha viral saja.

 

2. Nikita Mirzani dan Gebby Vesta

Perseteruan antara Nikita Mirzani dan Gebby Vesta yang berawal dari kritik pada Billy Syahputra memanas pada Maret lalu. Gebby Vesta merasa tindakan Billy Syahputra yang syuting dengan memakai sarung tangan tidak tepat karena banyak dokter yang membutuhkannya di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini.

Nikita Mirzani merasa tidak terima sahabatnya diusik oleh Gebby Vesta. Niki lantas menyindir Gebby Vesta dan menyebutnya sebagai seorang waria dalam postingan Instagram Story.

Perang sindiran antara kedua selebritis sensasional tersebut tak terelakkan. Setelah kehebohan yang terjadi di media sosial Instagram, Nikita Mirzani akhirnya memutuskan untuk membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada hari Senin (30/03).

 

3. Kekeyi dan Mikko

Seperti yang sudah KLovers ketahui, Mikko adalah teman curhat dari selebgram sekaligus Youtuber Kekeyi yang juga ikut menjadi model video klipnya. Keduanya terlihat begitu akrab, terbukti dari beberapa foto yang pernah diunggah Kekeyi di media sosialnya.

Awalnya, Mikko tak mau mempermasalahkan soal honor model video klip yang hanya dibayar Rp 200 ribu oleh Kekeyi. Namun karena Kekeyi yang memutuskan untuk menjauh darinya, akhirnya ia terpaksa buka suara.

Mikko sendiri mengaku kalau dari awal ia dan Kekeyi tak punya kesepakatan soal berapa fee yang harus dibayar untuk para dancer. Alhasil saat tahu hanya dibayar Rp 200 ribu, Mikko pun kecewa karena Kekeyi seolah tak menghargai kerja keras teman-temannya.

 

4. Azriel-Aurel Hermansyah dengan KD

Mei lalu, netizen dihebohkan oleh perseteruan antara Aurel Hermansyah dan Krisdayanti. Kala itu, Aurel menuliskan komentar di Instagram KD yang mencuri perhatian publik. Aurel mengungkap betapa pesan Whatsapp-nya tak kunjung dibalas KD.

"Ok mi, nanti malem kita Zoom ya. Soalnya WhatsApp aku ga dibalas-balas kan mi," tulis kekasih Atta Halilintar itu.

Seminggu setelahnya, giliran Raul Lemos yang jadi sorotan netizen. Hari Rabu (3/6), pria asal Timor Leste itu diketahui mengunggah beberapa Insta Story yang berisi tulisan bernada sindiran. Meski tak menuliskan nama langsung, namun curhatannya itu seputar anak yang tidak hormat pada orang tuanya.

Rupanya postingan Raul itu sampai juga ke telinga dan mata Azriel. Tak tinggal diam, di hari yang sama, adik kandung dari Aurel itu mengunggah sebuah IG story yang diduga sebagai jawaban dari sindiran Raul sebelumnya.

"Ya Allah lindungilah aku dan keluargaku. Semoga kita selalu kuat," tulis putra kedua Anang Hemansyah ini sambil menandai akun sang kakak, bahkan Anang dan juga Ashanty.

Mei lalu, netizen dihebohkan oleh perseteruan antara Aurel Hermansyah dan Krisdayanti. Kala itu, Aurel menuliskan komentar di Instagram KD yang mencuri perhatian publik. Aurel mengungkap betapa pesan Whatsapp-nya tak kunjung dibalas KD.

"Ok mi, nanti malem kita Zoom ya. Soalnya WhatsApp aku ga dibalas-balas kan mi," tulis kekasih Atta Halilintar itu.

Seminggu setelahnya, giliran Raul Lemos yang jadi sorotan netizen. Hari Rabu (3/6), pria asal Timor Leste itu diketahui mengunggah beberapa Insta Story yang berisi tulisan bernada sindiran. Meski tak menuliskan nama langsung, namun curhatannya itu seputar anak yang tidak hormat pada orang tuanya.

Rupanya postingan Raul itu sampai juga ke telinga dan mata Azriel. Tak tinggal diam, di hari yang sama, adik kandung dari Aurel itu mengunggah sebuah IG story yang diduga sebagai jawaban dari sindiran Raul sebelumnya.

"Ya Allah lindungilah aku dan keluargaku. Semoga kita selalu kuat," tulis putra kedua Anang Hemansyah ini sambil menandai akun sang kakak, bahkan Anang dan juga Ashanty.

 

5. Jennifer Ipel dan Barbie Kumalasari

Tak hanya menarik perhatian publik pasca dinikahi Ajun Perwira, Jennifer Ipel pernah berseteru dengan Barbie Kumalasari pada Juli lalu. Kala itu, Jennifer menolak diajak berkenalan oleh Kumalasari yang mengulurkan tangan sambil pamer berlian.

Menurut Jennifer, Kumalasari sakit hati karena itu. Barbie Kumalasari pun tak tinggal diam. Ia pun mengancam bakal layangkan somasi untuk wanita yang ia sebut dengan 'Nyonya Ancol' itu.

"Eh nyonya Ancol ada yang posting wajah aku, nyonya jembatan Ancol. Duh nyadar deh, mau saya somasi? Kayanya geregetan banget hati-hati stroke lho jantungan. Atau jangan-jangan jantungnya ada tiga, karena covid mungkin jadi ada jantung tambahan?" papar Barbie Kumalasari.

Bagaikan bola panas yang terus bergulir, perseteruan mereka masih berlanjut lewat sindir menyindir. Jennifer Ipel lantas menyebut lawannya itu suka berhalusinasi.

 

6. Baim Wong & Nikita Mirzani

Hubungan Baim Wong dan Nikita Mirzani emang nggak baik pada Juli lalu. Keduanya diketahui saling sindir melalui social media karena Nikita membela salah satu karyawannya yang merupakan mantan karyawan Baim Wong.

Menurut Niki, karyawan tersebut sempat dituduh nyolong saat bekerja pada Baim. Baim pun tak menanggapi soal itu, namun beredar foto keduanya tengah bersama. Foto itu diunggah oleh Jeremy Thomas.

"Filming ???? with Them, so much Fun and laugh ( directing : baim & Niki “ free fall short film” on set )," tulis Jeremy dalam caption.

Diketahui jika mereka bertiga tengah bekerjasama untuk sebuah film. Tentu saja hal tersebut sangat kontras dengan konflik yang tengah Baim dan Nikita alami.

 

7. Nikita Mirzani dan Billy Syahputra

Hubungan Nikita Mirzani dan Billy Syahputra memang sempat tidak bagus pada Juli lalu. Kala itu, Nikita mengungkit-ungkit soal utang Billy dan memintanya untuk membayar handphone mewah yang pernah dibelikan olehnya.

Niki kesal karena kontak Whatsapp miliknya diblokir oleh Billy, menggunakan handphone yang dibelikannya tersebut. Tak hanya itu, Niki juga menyebutkan jika Billy kembali berpacaran dengan cewek cabe-cabean.

Dirinya juga menyinggung kalau cabe-cabean yang dipacari oleh Billy menjual dirinya. Niki mengaku tidak mengenal sosok yang disebutnya cabe-cabean tersebut, walaupun mengetahui siapa orang di belakang wanita itu.

 

8. Gideon Tengker dan Nagita Slavina

September lalu, publik dihebohkan oleh curhatan ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker. Dalam unggahan itu, mantan suami Rieta Amilia tersebut menyebut 10 poin tentang keburukan keluarga Raffi Ahmad.

Salah satu dari 10 klaim yang disebutkan oleh Gideon itu menyebutkan bahwa ia tidak diperbolehkan untuk bertemu dengan cucunya, Rafathar. Bahkan, ia juga meminta untuk semua anak-anaknya memakai nama belakangnya.

Tak sampai di situ saja, Gideon juga mengungkapkan bahwa dirinya juga dijebloskan secara paksa ke dalam rumah sakit jiwa (RSJ), padahal menurutnya kondisinya baik-baik saja.

Kondisi ini pun sempat membuat gaduh publik, berbagai asumsi pun muncul. Namun, tak berselang lama, keluarga Raffi Ahmad pun akhirnya memberikan klarifikasinya.

Melalui kanal youtube RANS Entertainment, Gigi mengatakan bahwa kondisi sang ayah memang sedang kurang baik. Diungkapkan pula bahwa saat ini ayahnya sedang sakit dan tidak mau minum obat.

 

9. Lisda Oxalis dan Revi Mariska

Revi diketahui kerap melontarkan sindiran-sindiran frontal kepada para rekan-rekannya di masa lalu tersebut. Salah satu korbannya adalah Lisda Oktaviani atau akrab disapa Lisda Oxalis.

Lewat sebuah live Instagram, Revi diketahui sempat marah-marah dan menyindir Lisda dengan sebutan miskin dan sebagainya. Lisda pun merasa bingung dan tak mengerti letak kesalahannya di mana.

Apapun itu, Lisda ingin menyelesaikan masalah ini secara baik-baik. Pemain sinetron Angling Dharma ini lantas minta maaf pada Revi Mariska jika dirinya memang punya salah.

"Ya gue sih nggak pernah ninggalin, makanya kaget kok dia tiba-tiba begitu, kok jelek-jelekin gue. Memang gue miskin, tapi ya gue tulus sama lo kok, Rev. Gue minta maaf kalau misalkan gue banyak salah," tutup Lisda.

 

10. Via Vallen dan Kristina

Pedangdut senior, Kristina sempat marah-marah kepada Via Vallen yang mengcover lagu Secawan Madu miliknya. Kala itu, Kristina menuding Via tidak mencantumkan nama penyanyi dan pencipta lagu pada lagu cover-nya tersebut.

Namun setelah ditelusuri, ternyata Kristina memang cuma salah paham. Ia pun sudah membuat video permintaan maaf karena keburu emosi sebelum mengecek kebenarannya. Penyanyi berusia 44 tahun ini pun menegaskan jika masalahnya dengan Via sudah beres.

 

11. Nikita Mirzani dan Ustaz Maaher At-Thuwailibi

November lalu, Nikita Mirzani kembali membuat sensasi dengan menyindir Habib Rizieq Shibab. Hal ini berawal dari dirinya yang mengaku kepulangan ketua Front Pembela Islam (FPI) Indonesia ke Jakarta yang disambut secara berlebihan oleh fans-fansnya.

Tak hanya itu, Nikita juga mengatakan kalau habib adalah tukang obat. Tentunya hal ini menuai banyak kecaman dari para netizen yang mengaku geram dengan perkataan mantan istri Dipo Latief tersebut. Salah satunya Maaher At-Thuwailibi.

Ustaz Maaher menyebut Niki sebagai PSK, dan mengancam bakal mengepung rumah Niki dengan 800 orang jamaah jika Niki tak kunjung meminta maaf. Berawal dari sini, sindir menyindir antara Niki dan sang ustaz pun terus bergulir bak bola panas.

 

12. Vicky Prasetyo dan Mantan Istri

Jelang akhir November lalu, Vivi Paris, mantan istri Vicky Prasetyo geram. Pasalnya, Vicky tak punya itikad baik untuk membayar utang kepadanya. Sikap Vicky ke anak mereka pun bikin Vivi kesal karena tak bertanggungjawab.

Ternyata, sudah 5 tahun belakangan ini Vicky tak pernah memperhatikan anak. Ketika buah hatinya ulang tahun pun Vicky tidak memberi ucapan dan membuat anaknya bersedih.

"Kalau untuk masalah piutang itu memang benar adanya. Cuma tujuan saya kan anak dulu, kekeluargaan dulu. Memang tujuan utama adalah membawa anak Vicky Prasetyo kepengen ketemu daddynya. Karena sudah 5 tahun ini Vicky nggak pernah ngasih ucapan, nggak pernah ngasih kado," ujar Vivi.

 

13. Atta Halilintar dan Verrell Bramasta

Atta Halilintar terlibat perseteruan dengan aktor Verrell Bramasta pada awal Desember lalu. Tanpa sengaja, kekasih Aurel Hermansyah itu membuat marah Verrell di suatu acara.

Hal itu bermula ketika Verrell meminta Atta untuk memasak layaknya koki profesional. Tanpa sengaja telur yang dimasak Atta mengenai rambut Verrell.

"Kemarin kita masak-masak bareng, lempar- lempar kena rambutnya Verrell. Verrell kan jijikan anaknya tapi telurnya di sini, nggak kenapa-napa, cuma keciprat aja," kata Atta saat ditemui di Gedung Trans TV, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Sebelumnya Atta sudah menjelaskan kepada Verrell bahwa dirinya tak bisa memasak. Apalagi dengan atraksi layaknya koki profesional.
"Marah sih cuma kan aku sudah bilang nggak bisa masak, tapi dipaksa pakai disuruh atraksi atraksi gitu, lagi," tuturnya.

 

14. Tsania Marwa dan Atalarik Syah

Setelah sempat tenang, perseteruan Tsania Marwa dan Atalarik Syach kembali memanas. Beberapa permasalah yang dipersoalkan kali ini di antaranya perihal hak asuh anak dan harta gono-gini.

Dikutip dari youtube Cumi-Cumi, Tsania Marwa mendatangi kediaman Atalarik Syach untuk memeriksa harta yang diminta oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Cibinong. Dari penuturan Tsania, setidaknya ada 12 barang yang disengketakan dari perceraiannya dengan Atalarik.

Tasnia Marwa juga mengungkapkan bahwa ada beberapa barang-barang miliknya yang sampai saat ini masih belum ia terima, seperti tas dan sepatu. Dan ketika diperiksa di rumah Atalarik, barang-barang tersebut tidak ditemukan.

 

15. Dewi Perssik dan Clara Gopa

Perseteruan sesama penyanyi Dangdut pun sempat mewarnai 2020. Dewi Perssik berang pada Clara Gopa yang disebut sudah menyebarkan fitnah. Tidak jelas fitnah seperti apa yang dimaksud, Dewi pun mengungkap amarahnya di Instagram.

"Ada ya artis zaman sekarang artis tuh kalau punya masalah itu selalu taruh di status, selalu taruh di status. Hei Clara, enggak usah kamu ngeblok-ngeblok WA gue ya!" Dewi kata Dewi Perssik.

Tak sampai di situ saja, Dewi Perssik bahkan meminta kepada para pengikutnya di instagram dan fans-fans beberapa artis untuk melaporkan akun instagram milik Clara Gopa.

 

16. Lutfi Agizal dan Rizky Billar

Agustus lalu, kata 'anjay' mendadak menjadi perbincangan publik di media sosial. Hal itu terkait dengan unggahan Lutfi Agizal yang merupakan kekasih putri Iis Dahlia, Salshadilla Juwita. Ia membahas bahwa kata 'anjay' dinilai kasar dan berharap ke publik figur untuk tidak mengatakan kata tersebut.

Meski dalam videonya tak menyebutkan nama, netizen beranggapan bahwa pembasahan kata 'anjay' yang dilakukan oleh Lutfi itu menyindir Rizky Billar. Pasalnya Rizky Billar lah yang sering menggunakan kata tersebut di berbagai kesempatan. Lalu apa tanggapan Rizky Billar?

"Ah bodo amat lah. Biarin aja saya sih pribadi ya udah ketika ada orang yang memanfaatkan atau ibaratnya ingin mencari ketenaran memakai nama saya," ujar Rizky Billar saat ditemui di kawasan Tangerang, Minggu (23/8).

 

17. Vanessa Angel dan Garneta Haruni

Januari lalu, Vanessa tertangkap kamera kala sedang bertengkar di pinggir jalan. Lawannya adalah Garneta Haruni, salah satu mantan istri Didi Soekarno yang dulu pernah pacaran dengan Vanessa.

Meski Vanessa sudah lama tidak berhubungan dengan Didi, namun masalahnya dengan Garneta tampaknya belum selesai. Dalam rekaman yang diunggah oleh akun @nyonya_gosip di Instagram, Garneta mempermasalahkan postingan Vanessa di Instagram yang sudah cukup lama berlalu.

Banyak yang menduga bahwa pertengkaran Vanessa dengan Garneta kali ini adalah settingan. Menurut netizen, aura kemarahan di antara keduanya terlihat seperti akting yang kurang meyakinkan.

 

18. Maudy Ayunda dan Kekasih

Juli lalu, netizen dihebohkan dengan tayangan langsung pertengkaran Maudy Ayunda dan pria yang diduga sebagai pacarnya di Instagram. Perdebatan seru dalam bahasa Inggris itupun ditonton oleh banyak orang dan tak sedikit yang mengkhawatirkan kondisi Maudy saat ini.

Diduga, Maudy tak sengaja menyiarkan pertengkarannya itu lewat Instagram Live. Dan tak lama kemudian, Maudy mengunggah status di laman feed akun pribadinya, mengabarkan kondisinya saat ini.

 

19. Rizki DA dan Nadya Mustika

Sejak awal pernikahan, Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu tinggal terpisah. Sempat berencana akan tinggal bersama setelah Nadya lulus kuliah, sampai sekarang pasangan ini masih menjalani LDR.

Meski Nadya sedang hamil anak pertama mereka, tetapi Rizki masih belum tergerak untuk menjemput istrinya dan tinggal bersama. Pertemuan pun jarang-jarang terjadi, bisa hanya tiga minggu sekali.

Mereka pun saling menyindir di media sosial. Meski begitu Rizki sempat mengaku masih sayang pada Nadya.

"Emang masih sayang?" tanya Uya.

"Tapi di hati?" sahut Billy.

"Ya masih sayang atuh, sayang bang," jawab Rizki ketika menjadi bintang tamu di acara Bukan Bisik-Bisik Trans TV baru-baru ini.

 

 

20. Pablo Benua dan Rey Utami

Pada pertengahan Juli lalu Pablo Benua ingin mengakhiri rumah tangganya dengan Rey Utami. Penyebab Pablo Benua ingin akhiri biduk rumah tangganya dengan Rey Utami saat itu masih ditutupi. Namun ketika dihubungi awak media melalui sambungan telepon pada Selasa (11/8/2020), Razman Arif Nasution selaku kuasa hukum mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

"Kemarin Pablo minta ketemu saya di Rutan Polda. Di situ dia menceritakan bila Si Rey Utami sebagai istri kurang menghormatinya. Lalu saya tanya kenapa, dia bilang berawal dari sebuah pekerjaan yang menurut Rey, Pablo tidak profesional dalam menjalankan. Ini memang ada sangkut pautnya sedikit dengan materi," ucap Razman.

Bentuk sikap tidak hormat itu ketika Rey Utami memarahi Pablo Benua di depan banyak tahanan. Hal itu membuat Pablo begitu tersinggung.

"Kaitannya dengan materi, Rey menganggap Pablo tidak profesional, maka terjadilah keributan di dalam Rutan. Rupanya Rey ini marah besar sehingga dilihat oleh orang-orang yang ada, tahanan. Sehingga Pablo marah, tersinggung, muncullah status yang diposting admin Instagram Pablo," tandas Razman.

 


REKOMENDASI
TRENDING