in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Vonis Lucinta Luna Dinilai Terlalu Ringan, JPU Ajukan Banding Terhadap Putusan Hakim

Jum'at, 16 Oktober 2020 15:00

Lucinta Luna ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Lucinta Luna akhirnya mengajukan banding terhadap putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Kabar ini pun dibenarkan oleh juru bicara PN Jakbar,  Eko Aryanto. 

"Iya benar, Jaksa Penuntut Umum mengajukan banding terhadap putusan yang sudah dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat," kata Eko Aryanto saat ditemui belum lama ini. 

1. Vonis Dinilai Terlalu Ringan

Eko mengatakan, banding yang dilakukan oleh JPU ini ada kemungkinan karena vonis Lucinta Luna dinilai terlalu ringan. Seperti yang diketahui, Majelis Hakim menjatuhkan putusan, Lucinta Luna dihukum penjara selama 1 tahun 6 bulan. 

"Kalau menurut kami putusan itu setengah dari tuntutan Jaksa yang menuntut 3 tahun, sedangkan majelis hakim menjatuhkan putusan 1 tahun 6 bulan. Mungkin ada SOP di Kejaksaan kalau putusan separuh dari tuntutan itu harus melakukan upaya hukum.

2. Akan Ada Putusan Baru

Dari penuturan Eko, banding yang diajukan oleh JPU sudah masuk sekitar tanggal 6 Oktober 2020. Dan saat ini berkasnya sudah berada di Pengadilan Tinggi. Dan setelah diperiksa ini, vonis baru Lucinta Luna baru akan keluar. 

"Nanti oleh majelis hakim pengadilan tinggi kan diperiksa perkaranya, bisa jadi nanti putusannya lebih rendah, bisa juga sama, bisa juga lebih tinggi dengan putusan hakim PN Jakarta Barat," paparnya. 


REKOMENDASI
TRENDING