in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tak Bisa Jenguk ke Lapas Akibat Pandemi, Begini Cara Lucinta Luna dan Abash Melepas Rindu

Selasa, 06 Oktober 2020 13:00 Penulis: Louvina Gita

Lucinta Luna - Abash (credit: instagram.com/ashgreyz)

Kapanlagi.com - Hampir delapan bulan lamanya Lucinta Luna mendekam di dalam penjara karena tersangdung kasus penyalahgunaan narkoba. Lalu sebulan setelah penangkapannya, Indonesia pun diterjang pandemi Covid-19 yang menyebabkan semua aktivitas jadi terhambat.

Karena pandemi pula, Abash, kekasih Lucinta Luna pun juga ikut terkena dampaknya. Ia sama sekali tak bisa menjenguk sang pacar di penjara karena kebijakan lapas yang tidak memperbolehkan kunjungan. 6 bulan sudah mereka tak bertemu.

"(Nggak ketemu) ada setengah tahun, enam bulan. Kalau dibilang kangen ya kangen lah," ucap Abash saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, belum lama ini.

1. Lepas Kangen Lewat Telepon

Tak bisa mengunjungi ke lapas akibat pandemi, Abash dan Lucinta akhirnya hanya bisa melepas rindu lewat telepon. Ini lah satu-satunya cara agar Abash bisa sejenak melepaskan kangennya pada Lucinta Luna.

"Nggak bisa (menjenguk). Paling kalau kangen cuma telepon aja. Udah itu aja. Kan ada wartel, jadi nelepon. Kalau kangen dia telepon. Kalau saya kan nggak bisa kontak dia yang nelpon," ujarnya.

2. Video Call Sekali Seminggu

Selain hanya mendengar suara melalui panggilan telepon, sesekali Abash juga melakukan panggilan video dengan sang kekasih. Setidaknya sekali dalam seminggu, keduanya bisa saling bertatap muka lewat video call.

"Pasti setiap hari dia yang telepon. Sama ini, dia jatah video call, tapi itu ya dia video call duluan kan karena digilir, ya mungkin satu minggu sekali lah," pungkasnya.

3. #IngatPesanIbu

Sejumlah protokol kesehatan diterapkan selama masa pandemi ini. Lewat beberapa hal sederhana, KLovers bisa lho ikut berkontribusi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Misalnya saja dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menerapkan physical distancing hingga selalu memakai masker saat keluar rumah. Selalu #IngatPesanIbu ya biar pandemi ini bisa segera berakhir.


REKOMENDASI
TRENDING