in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Miris, Lala Sawer Pernah Dibayar dengan Uang Palsu

Selasa, 24 Desember 2019 22:04 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Lala Sawer ©KapanLagi.com/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Cerita sedih diungkap pedangdut Lala Sawer. Pemilik nama asli Mutiara Wijaya Kusuma ini menceritakan pengalaman hidup yang tak bisa dilupa saat awal dirinya terjun ke industri musik dangdut.

Pedangdut yang disebut-sebut memiliki kemiripan wajah dengan Ayu Ting Ting ini mengaku pernah dibayar dengan uang palsu saat dirinya manggung di daerah Jonggol, Jawa Barat.

"Saat itu Lala diundang dan diminta mengisi sebuah acara. Lala kecewa banget sama panitianya, entah kenapa Lala apes banget, uang yang dikasih ke Lala itu uang palsu," ungkapnya saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

1. Kala Itu Bayaran Tak Seperti Sekarang

Bayaran Lala saat manggung kala itu memang tak sebesar saat ini setelah dirinya menjadi pedangdut rekaman yang sudah memiliki tiga single lagu. Namun menurut pelantun lagu Boring ini, saat itu uang tersebut amat berharga baginya.

"Memang uangnya sih waktu itu Rp250 ribu. Tapi dulu itu sangat berarti banget buat Lala. Apalagi Lala datangnya naik motor, kebayang jauhnya dari Bekasi ke Jonggol, sedih banget dah," ujar penyanyi yang sedang menyiapkan singel baru berjudul Hey yang akan dirilisnua pada awal tahun 2020 ini. 

2. Jadikan Pengalaman

Pengalaman tersebut pun dijadikan pelajaran berharga bagi Lala agar lebih hati-hati dalam menerima kompensasi atas jasanya menyanyi.  "Ya setelah itu sih jadi lebih hati-hati ya," tukasnya.

Lala Sawer memulai karirnya sejak tahun 2017 silam. Berkarir di dunia musik, dara cantik asal Bekasi ini memang kerap kali disandingkan dengan sosok Ayu Ting Ting. Dua tahun berkarir, Lala sudah menelurkan tiga single andalan, yakni Jamur (Janda di Bawah Umur), Boring dan AIUEO.

(kpl/dan/DIM)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING