in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Pasca Mundur Dari Dunia Tarik Suara, Beginilah Kegiatan Devita Rusdi

Selasa, 04 Februari 2020 15:05 Penulis: Canda Dian Permana

Devita Rusdi © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Devita Rusdi memang sudah memutuskan mundur dari dunia dan menjadi politisi. Kendati demikian, perempuan cantik ini tetap melakukan banyak aksi sosial dengan melihat secara langsung para pasien thalasemia.

Thalasemia sendiri adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal. Tentu melihat pasien yang notabennya masih anak-anak, Devita mengaku sedih.

"Ya pasti sedih dengan melihat langsung penderitanya, malah banyak anak-anak yang mereka seharusnya waktu untuk bermain malah anak-anak harus 2 sampai semingggu sekali harus transfusi darah, mereka sangat kuat dan punya semangat untuk sembuh," ucapnya saat dijumpai ditemui di RSUD Tangerang, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/1).

 

 

 

 

1. Tak Ketahui Tentang Thalasemia

Sebelum datang, Devita Rusdi mengaku tidak mengetahui tentang thalasemia. Banyak ilmu yang didapat setelah melihat langsung para penderitanya. Makanya Devita tak pikir panjang untuk bisa membantu apapun yang dia bisa.

"InsyaAllah apappun bentuknya tentang kegiatan sosial pasti akn selalu di sempatkan, apapun kesibukan akan di luangkan waktu sesering mungkin itu kegiatan sosial," katanya sambil tersenyum.

2. Lakukan Aksi Sosial

Tidak hanya itu, sebelumnya Devita Rusdi juga melakukan aksi sosial untuk para korban yang terkena banjir. Dengan membantu sesama dia berharap bisa meringankan sedikit beban mereka yang sedang kesusahan.

"Belum lama baksos korban bencana alam banjir ke beberapa titik lokasi banjir. Yang rutin ke yayasan atau panti asuhan dan apapun bentuknya untuk sosial akan dilakukan semampu/sebisa mungkin," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING