Cara Devita Rusdi Tularkan Rasa Bangga Berbusana Nusantara

Senin, 16 Desember 2019 20:20 Penulis: Helmi Romadhon
Cara Devita Rusdi Tularkan Rasa Bangga Berbusana Nusantara Devita Rusdi © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang, Yulindra Gallery dan Defontein Menteng menggelar acara bertajuk "Bangga Berbusana Nusantara". Acara yang diketuai oleh selebriti dan politikus Devita Rusdi ini juga menggandeng LIP (Ladies International Program).

Sesuai dengan nama temanya, acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat banyak masyarakat untuk bangga mengenakan busana tradisional Tanah Air. Beberapa agenda dilakukan seperti penjelasan tentang kain, fashion show, pameran batik, hingga pameran lukisan.

Suasana acara Bangga Berbusana Nusantara © KapanLagi.com®Suasana acara Bangga Berbusana Nusantara © KapanLagi.com®

"Tujuan 'Bangga Berbusana Nusantara' merupakan kebanggaan kita. Dan di sini juga ada talkshow tentang kain, sejarah kain, jadi batik-batik tulis itu gambarnya semua punya makna dan cerita. Jadi banyak lah ilmu yang didapat dari acara ini," papar Devita saat dijumpai Senin (16/12) kemarin.

"Saya berpikir kalau bukan kita yang memulai siapa lagi. Seorang ibu bisa jadi role model. Kita sebagai Ibu bisa mencontohkan ke anak kalau pakai busana Nusantara menjadi wujud cinta budaya Indonesia. Jadi di beberapa acara, kita nggak perlu ingetin mereka untuk pakai baju adat. Pakai baju adat tetap juga bisa jadi cantik dan stylish," lanjut Yulie Nasution, selaku Founder LIP.

Acara diresmikan oleh Wakil Menteri Perdagangan © KapanLagi.com®Acara diresmikan oleh Wakil Menteri Perdagangan © KapanLagi.com®

Acara tersebut dibuka dan diresmikan oleh Wakil Menteri Perdagangan, RI DR. Jerry Sambuaga. Hadir juga tamu penting termasuk Duta Besar dari negara-negara sahabat. Mereka kompak mengenakan baju tradisional.

"Adapun tamu-tamu yang hadir memakai baju nusantara dari 34 provinsi dan kita pilih yang terbaik jadi ada 10 parade tamu yang memakai busana terbaik lalu dipilih lagi menjadi 5. Untuk ke depannya, kita juga rencana menyambangi Cina, Singapura, dan Malaysia  untuk memperkenalkan lebih jauh tentang budaya nusantara," tandas Devita.

 

 

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING