Bersama Rekan Selebritis, Devita Rusdi Kunjungi Penderita Thalasemia

Senin, 02 Maret 2020 07:28 Penulis: Helmi Romadhon
Bersama Rekan Selebritis, Devita Rusdi Kunjungi Penderita Thalasemia © Istimewa

Kapanlagi.com - Devita Rusdi bersama yayasan yang dipimpinnya, Srikandi Laskar Merah Putih, terus melakukan kegiatan sosial. Seperti pada Sabtu (29/2) kemarin, mereka mengunjungi RS Hermina Jatinegara untuk memberikan semangat pada penderita thalasemia.

Beberapa yang terlihat mengikuti kegiatan sosial tersebut di antaranya Rhemanty Ingrid, Shinta Bachir, Uci Sucita, Aida Saskia, Uut Permatasari, dan ketua umum Laskar Merah Putih Asrad Cannu. Thalasemia sendiri suatu kondisi di mana seseorang tidak mampu memproduksi sel darah merah dan hemoglobin.

"Semua di sini Srikandi Laskar Merah Putih lintas profesi yang luar biasa berjuang, tidak hanya cantik-cantik wajahnya juga cantik hatinya. Awalnya kita nggak tahu thalasemia itu apa, alhamdulilah kita semua dapat ilmu," cerita Devita.

Devita Rusdi bersama Skrikandi Laskar Merah Putih mengunjungi RS Hermina Jatinegara © IstimewaDevita Rusdi bersama Skrikandi Laskar Merah Putih mengunjungi RS Hermina Jatinegara © Istimewa

Beberapa wanita-wanita cantik yang mengikuti kegiatan sosial tersebut awalnya belum mengetahui apa itu thalasemia. Begitu juga dengan Shinta Bachir yang akhirnya menyadari begitu pentingnya melakukan tes darah.

"Ternyata kita perlu tes darah yah saat waktu pacaran kadang-kadang orang Indonesia males banget untuk tes darah. Gengsi. Di mana mengobati itu lebih mahal daripada mencegah, kayak tadi saya melihat anak-anak dari kecil harus transfusi darah, jadi saya perlu juga tes darah untuk anak saya," sambung Shinta.

"Ada solusinya. Kata dokter, buat pasangan yang sudah jatuh cinta dan akan menikah apabila mengidap thalasemia mendingan disarankan untuk adopsi anak. Jadi gak usah punya anak untuk mencegah keturunannya mengidap penyakit ini," pungkas Devita.

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING