Devita Rusdi Beri Dukungan untuk Anak Korban Banjir dengan Trauma Healing

Sabtu, 04 Januari 2020 19:33 Penulis: Helmi Romadhon
Devita Rusdi Beri Dukungan untuk Anak Korban Banjir dengan Trauma Healing Devita Rusdi © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Akibat hujan di malam tahun baru yang tak kunjung reda dengan intensitas yang tinggi, membuat beberapa daerah di Jakarta terendam banjir. Tak sedikit selebritis yang mencoba membantu meringankan beban korban banjir, termasuk Devita Rusdi.

Bersama dengan Markas Besar (Mabes) Laskar Merah Putih (LMP), dan beberapa rekan selebriti seperti Maria Eva dan Lisda Oktaviani, Devita mendatangi pengungsian di Jalan Raya Masjid Hasyim Asyari di Cengkareng, Jawa Barat pada Sabtu (4/1) kemarin. Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan berupa sembako.

"Ini yang ke-6, target kami total ada 15 titik. 13 di DKI Jakarta, 1 di Bekasi, dan 1 di Banten. Bantuan yang kami salurkan terutama berupa sembak, tambahannya pampers, kopi, teh, dan gula. Tak lupa juga saya sampaikan salam dari Ketua Umum kami, Bapak H Arsyad Cannu, beliau menitipkan salam untuk saudara-saudara kita semua karena beliau tidak bisa hadir. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat atau sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di sini," kata R Erwan Saputra, Wasekjen II Mabes LMP.

Devita Rusdi dan rombongan Mabes LMP memberikan bantuan untuk korban banjir © IstimewaDevita Rusdi dan rombongan Mabes LMP memberikan bantuan untuk korban banjir © Istimewa

Devita yang merupakan Waketum Srikandi Mabes LMP juga sempat memberikan trauma healing untuk para anak-anak korban banjir. Selain materi, menurutnya support untuk korban juga sangat diperlukan, terutama untuk anak-anak.

"Trauma healing ini sangat penting untuk memulihkan kembali kondisi psikis anak-anak setelah traumatis akibat banjir yang menerjang kemarin itu. Semoga saudara-saudara kita di sini dan semua yang menjadi korban banjir diberikan ketabahan dan tetap semangat. Bagi saya, dapat membuat anak-anak ini tersenyum kembali adalah suatu kebahagiaan yang luar biasa," ungkap Devita Rusdy.

Devita dan rombongan Mabes LMP kemudian juga sempat berkunjung ke dapur umum yang terletak di dekat Transjakarta Pesakih. Di sana, Devita dan para Srikandi ikut memasak yang kemudian dibagikan untuk para korban banjir.

 

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING