in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Pesan Ikke Nurjanah di Lagu Terbaru, Jangan Bermain-Main dengan Cinta!

Senin, 13 April 2020 20:56 Penulis: Sora Soraya

Ikke Nurjanah @ instagram.com/ikkenurjanah0518

Kapanlagi.com - Pedangdut Ikke Nurjanah mengatakan, usianya yang tak lagi muda, bukan menjadi penghalang untuk terus berkarya. Jelang bulan Ramadan ini, ia pun membuktikannya dengan meluncurkan single terbaru yang bertajuk Air Surgawi Berubah Api Neraka.

"Alhamdulillah saya bisa terus berkarya, di tengah persaingan pedangdut milenial yang terus merangsek. Mudah-mudahan bisa menghibur masyarakat yang tengah dilanda pandemi virus COVID-19," ujar Ikke Nurjanah saat dihubungi via ponselnya, Senin (13/4).

1. Mengambil Tema Cinta

Menurut Ikke Nurjanah, judul dari lagu terbarunya ini memang terkesan menggambarkan religiusitas seseorang. Namun, jika dicermati lirik demi lirik, lagu karya cipta B. Makayock, itu mengambil tema percintaan. Sebuah kisah romansa yang berbuah kekecewaan karena perselingkuhan yang terjadi.

"Berawal dari kasih sayang bak air surgawi yang dulu tercipta, kemudian berubah menjadi kekecewaan hingga kemarahan layaknya api neraka," kata Ikke.

2. Pesan Ikke

"Cerita yang sederhana dari sebuah tema percintaan yang memang mungkin bisa terjadi oleh siapa saja di lingkungan sekitar kita. Pemilihan kata-katanya juga tidak sesulit yang dikira, namun mengena dengan isi pesan di liriknya. Intinya, jangan bermain-main dengan cinta!" imbuhnya.

Untuk aransemen musik, dibuat sesederhana mungkin, tidak jauh dari alunan dangdut tradisional yang mengedepankan suara instrument suling dan gendang. Begitu nyaman untuk didengarkan dan dinikmati.


REKOMENDASI
TRENDING