Reisa Broto Asmoro, Ikke Nurjanah & Teuku Zacky Terpilih Jadi Duta Gizi Indonesia

Kamis, 09 April 2020 18:33 Penulis: Helmi Romadhon
Reisa Broto Asmoro, Ikke Nurjanah & Teuku Zacky Terpilih Jadi Duta Gizi Indonesia Reisa Broto Asmoro © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Reisa Broto Asmoro, Ikke Nurjanah, dan Teuku Zacky baru saja terpilih menjadi Duta Gizi Indonesia. Ketiganya telah dikukuhkan pada Kamis (9/4) kemarin oleh Perhimpunan Peminat Gizi dan Pangan Indonesia atau PERGIZI PANGAN.

Sebagai Duta Gizi, ketiganya memiliki tugas yang berbeda-beda, di sesuaikan dengan kemampuan bidang masing-masing. Ikke akan melakukan sosialisasi melalui lagu dangdut tentang gizi, Zacky fokus pada pencegahan stunting, dan Reisa lebih banyak membahas mengenai gaya hidup.

"Saya sangat bangga berada di forum ini, karena saya bisa ikut berpartisipasi dalam program yang sangat berguna bagi masyarakat. Walaupun keahlian saya hanya menyanyi, tetapi lirik lagu yang saya nyanyikan mengandung edukasi yang sangat penting bagi masyarakat, untuk menjalani gaya hidup bersih dan sehat, serta mengonsumsi makanan-makan bergizi," ujar Ikke.

Ikke Nurjanah bangga bisa mengedukasi lewat lagu © IstimewaIkke Nurjanah bangga bisa mengedukasi lewat lagu © Istimewa

"Saya akan terus mengedukasi masyarakat. Salah satunya melalui program memasak di rumah," sambung Zacky.

Guna menghindari kerumunan massa di masa mewabahnya COVID-19, acara pengukuhan sendiri dilakukan secara online. Diikuti oleh sekitar 150 orang, termasuk Ketua PERGIZI PANGAN, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, para Kepala Daerah, hingga media. 

Teuku Zacky dan Reisa Broti Asmoro punya tugas yang berbeda © IstimewaTeuku Zacky dan Reisa Broti Asmoro punya tugas yang berbeda © Istimewa

Bersamaan dengan acara pengukuhan tersebut, PERGIZI PANGAN juga meluncurkan Layanan Edukasi dan Konsultasi Online Pangan Aman Bergizi dan Hidup Bugar (LEKA BERGIZI BUGAR). Kegiatan konsultasi tersebut diperuntukkan semua orang serta mengedepankan strategi preventif dan promotif, bukan terapi.

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon

 

REKOMENDASI
 
TRENDING