in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Pesinetron Cantik Clarissa Silva Terjun ke Dunia Dangdut Meski Tak Bisa Goyang

Jum'at, 07 Februari 2020 09:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Clarissa Silva / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Dangdut saat ini mulai punya tempat di hati para pecinta musik Tanah Air. Tak heran jika banyak penyanyi-penyanyi pendatang baru yang mencoba peruntungannya untuk jadi seorang pedangdut, seperti artis cantik Clarissa Silva atau akrab disapa Icha.

Seperti diketahui, Icha selama ini lebih dikenal sebagai seorang pesinetron. Beberapa judul yang pernah Ia bintangi antara lain Anak Menteng, Pangeran, Tuyul dan Mbak Yul Reborn dan masih banyak lainnya. Namun sejak akhir 2019 lalu, gadis berusia 20 tahun ini memutuskan untuk banting stir jadi pedangdut yang merupakan dunia baru untuknya.

"Sebelumnya belum pernah (dangdut). Tapi saya pernah terjun di sebuah girlband yang sekarang vakum, jadi nggak ikut lagi. Memutuskan sejak akhir tahun lah (2019), dikasih lagu juga dari pencipta lagu, sekarang lagi gencar-gencarnya," ungkap Icha ketika ditemui awak media belum lama ini.

1. Hindari Imej Dangdut Sensual

Tak bisa dipungkiri jika beberapa orang masih punya pandangan negatif terhadap dangdut. Alasannya, beberapa penyanyi memang cenderung lebih menonjolkan sensualitas ketimbang karyanya. Dan Icha tak ingin seperti itu.

"Kalau untuk saya dangdut milenial adalah bagaimana cara saya bernyanyi dangdut dengan kemasan baru. Maaf ya, kalau sekarang kan dangdut terkenal dengan goyangan yang seperti itu lah. Saya nggak mau terkenal dengan goyangan yang membuat masyarakat itu berpikir negatif," sambung gadis yang kini tengah menempuh kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) tersebut.

2. Tak Bisa Goyang Dangdut

Icha menjadikan Via Vallen sebagai inspirasi dan panutan dalam berkarya. Single debutnya yang bertajuk Tak Bisa ke Lain Hati sudah dirilis dan siap bersaing di industri musik dangdut.Namun satu fakta uniknya, gadis cantik ini ternyata tak bisa goyang dangdut loh!

"Single pertama saya judulnya Tak Bisa Ke Lain Hati. Yang saya tonjolkan adalah liriknya, maknanya juga dalam. Intinya pasangan itu nggak boleh bermain hati, cukup ke hati pasangan yang disayang aja. Contohnya suami istri nggak boleh selingkuh, dan lain-lain," jelas Icha..

"Kalau untuk goyangan sih saya nggak ada yang khusus, saya pun nggak bisa terlalu goyang. Saya mengedepankan lagu dan prestasi," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING