in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ridho Rhoma Kembali Ditahan Hari Ini, Begini Suasana di Kediaman Rhoma Irama

Jum'at, 12 Juli 2019 10:58 Penulis: Louvina Gita

Rhoma Irama - Ridho Rhoma (credit: Kapanlagicom/Agus Apriyanto/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Perkara narkoba yang menjerat Ridho Rhoma masih terus berlanjut hingga kini. Rencananya hari ini (12/7), Ridho akan kembali ditahan. Ia bakal menjalani sisa masa hukuman delapan bulan yang sudah dijatuhkan oleh Mahkamah Agung (MA).

Menurut penuturan tim kuasa hukum Ridho, Ahmad Kholidin dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/7) lalu, Ridho hari ini akan diantarkan oleh keluarga.

"Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sudah melakukan panggilan ketiga. Maka Jumat (hari ini) kami akan melaksanakan Putusan Kasasi tersebut. Sudah pasti hari Jumat (12/7) Ridho akan dimasukkan ke Rutan Salemba," ujarnya.

 

1. Suasana di Rumah Rhoma Irama

Meski hari ini Ridho harus kembali menjalani hukuman, tidak tampak ada aktvitas khusus di kediaman sang ayah, Rhoma Irama. Belum terlihat juga tanda-tanda Ridho maupun pihak keluarga yang akan pergi mengantarkan pelantun lagu Menunggu itu. Rumah berlantai dua itu terkesan masih sepi.

Walaupun sudah menerima dan berusaha mentaati aturan hukum yang berlaku, pihak kuasa hukum Ridho mengaku masih ingin mengajukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap penahan klien mereka.

"Kami dari penasehat hukum inginkan PK, karena kalau lihat dari sisi peraturan Kejaksaan, Mahkamah Agung sudah menjelaskan hal itu bahwa sebagai pengguna dan korban, ancaman hukuman rehabilitasi. Namun karena sudah ada keputusan MA kami dan keluarga Insha Allah kami akan hadir bersama Ridho dan Haji Rhoma," tutur Ahmad.

2. Mulanya Ridho Divonis 10 Bulan Rehabilitasi

Kasus yang dijalani Ridho Rhoma pertama kali bergulir tahun 2017 silam. Ia ditangkap olek pihak berwajib di Hotel Ibis, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada 25 Maret 2019 karena kedapatan mengkonsumsi narkoba.

Sejumlah barang bukti turut diamankan dalam penangkapan itu. Yaitu berupa sebuah paket sabu, satu paket keytamin, satu set alat hisap sabu, dan juga satu unit mobil sedan Honda. Atas perbuatannya itu, Ridho dinyatakan bersalah dan divonis 10 bulan rehabilitasi.


REKOMENDASI
TRENDING