in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rilis Single, Anna Zivanna Manfaatkan Kasus 'Ikan Asin'?

Jum'at, 26 Juli 2019 17:28 Penulis: Dhimas Nugraha

Anna Zivanna ©instagram.com/zivanna_anna

Kapanlagi.com - Kasus 'ikan asin' saat ini tengah menjadi perbincangan hangat. Hal itu membuat pencipta lagu Supriatna berinisiatif untuk membuat lagu dengan judul yang sama, yaitu Ikan Asin. Pedangdut Anna Zivana atau yang akrab disapa Zivana diberikan kepercayaan untuk menyanyikan lagu tersebut.

Meski terinspirasi dari kasus 'ikan asin'. Namun begitu, kisah lagu Ikan Asin yang dicipta Supriatna dan dinyanyikan Zivana, berbeda dengan kisah aslinya. Lagu ini menggambarkan tentang seorang laki-laki yang kerap memperdaya wanita.

"Jadi dengan gampangnya laki-laki itu berpaling ke wanita lain setelah mendapatkan kepuasan dari pasangan sebelumnya," ujar Zivana.

1. Lagu Ikan Asin Dipadukan Dengan Tabuhan Gendang Jawa Barat

Single Ikan Asin kini sudah beredar di pasar musik Tanah Air. Hal itu berkat kerja sama antara Dangdut Undercover Project (DUP) dan Milana Musik Nusantara (MMN). Untuk musiknya, lagu Ikan Asin dibalut dengan nada elektronik yang khas dipadukan dengan tabuhan gendang asli Jawa Barat.

"Aransemennya sengaja dibikin simpel dan ada sentuhan elektroniknya biar harmoni dengan suara aku," tuturnya.

2. Lagu Terinspirasi Dari Kasus 'Ikan Asin'

Sebelumnya banyak juga lagu-lagu dangdut yang terinspirasi dari sebuah kasus maupun kata-kata yang sedang trend. Lantas, apakah Zivana juga termasuk yang memanfaatkan kasus ikan asin untuk mendongkrak popularitasnya?

"Semoga single ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," jawab wanita asal Bekasi, Jawa Barat itu, diplomatis.

(kpl/dan/dim)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING