in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Maria Calista Sempat Terlunta Lunta di Jakarta

Jum'at, 26 Juli 2019 16:38 Penulis: Dhimas Nugraha

Maria Calista D'Star 2019 ©Indosiar

Kapanlagi.com - Tidak banyak yang tahu bahwa penyanyi Maria Calista sempat merasakan hidup terlunta lunta di Jakarta. Berbekal bakat bernyanyi, wanita yang berasal dari keluarga tak mampu ini, coba mengadu nasib di Jakarta dengan mengikuti ajang Mamamia Show Indosiar tahun 2008.

Keberuntungan berpihak pada pemilik nama lengkap Maria Anggreini Grace Kelly Habeahan yang lahir di Medan, Sumatera Utara, 4 Oktober 1992. Ia berhasil menjadi juara 1 pada ajang kompetisi bernyanyi tersebut. Namun, menyandang gelar juara, rupanya tak sesuai dengan apa yang dipikirnya.

"Saya sudah pede bakal banyak pekerjaan off air dan dapat duit dalam waktu singkat, ternyata nggak, dalam waktu satu tahun saya nggak ada kerjaan, nggak off air dan itu perjuangan yang sangat berat. Paling hanya dapat di bulan 12, natalan," kata Maria ditemui di studio Indosiar, Rabu (24/7).

"Hasil itu untuk kebutuhan satu tahun, biaya kehidupan dan lain-lain. Jadi mama saya yang luar biasa yang mengelola keuangan dan papa yang bantu jadi sopir angkot, sopir taksi," imbuhnya

 

 

1. Berkat Kerja Keras, Kondisi Ekonominya Mulai Membaik

Maria pun harus merasakan getirnya hidup di Jakarta sebelum sukses seperti sekarang. "Saya yang merantau tinggal di rumah yang sangat sangat sederhana. Satu tahun benar-benar nggak ada pekerjaan," akunya.

Berkat upayanya yang keras untuk memperbaiki hidup, seiring berjalannya waktu, perekonomian keluarganya membaik, Maria pun melarang ayahnya untuk bekerja. Ia berpikir sudah tiba saat untuk dirinya yang membahagiakan orangtua.

"Saya salut dengan orangtua saya, mereka tetap sabar dan mereka tetap menghargai apapun. Orangtua saya itu tidak banyak menuntut. Walau saya bekerja untuk keluarga, kalau saya salah, bapak dan mama saya nggak sungkan-sungkan untuk mengarahkan saya. Doa dan support mereka yang membuat saya seperti sekarang," ujarnya.

2. Maria Tak Kuasa Menahan Tangis

Kisah sedih Maria dan keluarganya ditampilkan di panggung D'Star. Ia pun tak kuasa menahan tangis ketika menceritakan pengalamannya tersebut.

"Kalau kehidupan ada cerita suka dan duka dan kalau cerita sedih itu akan selalu dikenang dan itu pasti menitikan air mata. Kalau sekarang sih sudah banyak bersyukur dan itu berkat bantuan Indosiar juga yang memberikan aku banyak kesempatan tampil agar masyarakat mengenal aku," ujarnya.

(kpl/dan/dim)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING