EKSKLUSIF
Romantisme Ghaitsa di Atas 6 Senar - II

Pengalaman Mengerikan Ghaitsa Kenang, Pernah Telan Jarum Pentul

Pengalaman Mengerikan Ghaitsa Kenang, Pernah Telan Jarum Pentul



Sabtu, 25 April 2015 08:00 | 

Ghaitsa Kenang


Kapanlagi.com - Seperti kebanyakan gadis lain, salah satu musuh utama dan terbesar seorang Ghaitsa Kenang adalah berat badan yang sulit terkontrol. Saat ini juara 3 Rising Star Indonesia itu tengah berusaha mati-matian tuk menurunkan berat badan karena merasa kurang olahraga dan tak bisa menjaga porsi makanan.

"Ohiya, waktu di Idol sempat gemuk banget dan itu salah satu motivasi aku buat kurus. Mungkin teman-teman bisa lihat audisi aku Rising Star pertama kali itu aku lumayan kurus. Bisa dilihat perbandingan audisi Idol sama Rising Star, itu aku benar-benar yang work out. Dulu puasa senin-kamis, pas puasa aku main sepeda, lari juga. Yang benar-benar kerja keras banget ngurusin badan sampai orang tua kadang marah karena terlalu ngeforsir. Tapi Alhamdulillah ada hasilnya. Sempat pakai behel juga, jadi itu ngebantu banget. Jadi malas makan, ngemil, aku penyakitnya suka ngemil. Tapi, sekarang gendut lagi nih. Paling berat 60 kilo dulu. Itu ih ampun. Sekarang 55 kilo. Dulu aku waktu kurus banget 49 kilo. Kayaknya sih standard cewek 47-48 kilo. Sekarang mau kurangin lemak 5-6 kilo," ujar ex peserta Indonesian Idol musim ke-8 itu ketika berkunjung ke kantor KapanLagi® di kawasan Tebet, Jaksel, Rabu (22/4).

Setelah kini jadi seorang  public figure, Ghaitsa akan berusaha mati-matian untuk menjaga penampilannya, dimulai dengan menjaga porsi makan. Ia juga akan giat melakukan olahraga demi membakar lemak-lemak yang ada dalam tubuh.

"Lagi senang main sepeda. Kadang seminggu 3 kali, 1 jam full nggak berhenti. Kalau olahraga suka mood-an, kadang malas, itu yang harus dihindari. Kadang keliling kompeks, tapi di rumah ada juga sepeda statis, jadi nggak panas juga. Bisa kapan aja," sambungnya.

Ghaitsa mati-matian jaga bentuk tubuh / KapanLagi® - Agus ApriyantoGhaitsa mati-matian jaga bentuk tubuh / KapanLagi® - Agus Apriyanto

Setelah berbicara mengenai penampilan, Ghaitsa mengalihkan pembicaraan ke arah kenangan buruk waktu kecilnya. Gadis bernama lengkap Ghaitsa Puteri Recista Kenang itu tak mau lagi dipanggil dengan nama 'Putri' karena sebuah pengalaman mengerikan waktu duduk di bangku SMP dulu.

"Jadi dulu aku kan dipanggilnya Putri dari kecil, terus waktu aku SMP gitu aku pernah ngalamin sesuatu yang buruk. Jadi dulu aku pernah ketelan jarum. Pas SMP aku kan pakai jilbab, lagi wudhu mau shalat, lagi pasang jilbab di kaca. Aku kan pakai jarum pentul, biasanya aku simpan di meja atau di jilbab-nya, nah waktu itu nggak tahu kenapa jarumnya aku taruh di mulut. Nggak lama teman-teman aku datang ngagetin dari belakang. Yah, langsung ketelen (jarumnya). Akhirnya aku berusaha ngeluarin aku batukin, ternyata kata dokter nggak boleh. Jadi kalau udah ditelan ya ditelan aja. Karena aku berusaha ngeluarin larinya jadi ke paru-paru. Sempat mau di-operasi, endoskopi, Alhamdulillah nggak jadi. Aduh ngeri ya, akhirnya keluarga aku, teman-teman biar menghindari hal-hal yang kayak gitu yaudah lah mungkin namanya nih. Yaudah Ghaitsa aja," kenang gadis kelahiran Pontianak itu.

Kala itu Ghaitsa sukses lolos dari meja operasi karena ternyata jarum pentul yang tersangkut di dalam paru-parunya sudah masuk ke pencernaan secara otomatis. Beruntungnya, kejadian itu sama sekali tak berpengaruh pada suara emas Ghaitsa hingga sekarang.

Jangan Lewatkan!

[Eksklusif] Sebagai Seniman, Ini Penghasilan Meitha Thamrin
Terbiasa Tampil Terbuka, Vitalia Sesha Dipaksa Anak Berjilbab
[Eksklusif] Karena Viewers, Meitha Thamrin Dikenal Orang
Curhatan Sahila Hisyam Tentang Kevin Julio dan Cinta Beda Agama
[Eksklusif] Meitha Thamrin Sempat Di-Drop Out Dari Sekolah

(kpl/rhm/gtr)