KOREA

11 Idol Alumni Produce dari Semua Season Ini Jajal Dunia Akting: Sejeong Gugudan - Kim Yohan Eks X1

Minggu, 04 Oktober 2020 11:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

Sejeong Gugudan ©Instagram.com/clean_0828, Kim Yohan ©Instagram.com/WEi__Official

Kapanlagi.com - Acara survival pencarian bakat yang diadakan oleh Mnet yakni rangkaian PRODUCE 101 hingga PRODUCE X memang sukses melahirkan para idol berbakat yang menjadi pusat perhatian banyak orang. Para idol tersebut berhasil debut dan menjalankan masa promosi bersama grup sesuai dengan jangka waktu yang telah disetujui oleh para agensi masing-masing.

Setelah menyelesaikan masa promosi dalam grup, para idol tersebut kembali ke agensi dan melanjutkan karirnya sendiri-sendiri. Ada yang kembali bersama grup lamanya, debut bersama grup baru, ataupun memilih bersolo karir. Tak hanya mengasah kemampuannya di atas panggung, tetapi di antara mereka ada juga yang terjun ke dunia seni peran dan mengasah kemampuan beraktingnya.

Siapa saja idol tersebut? Yuk cek selengkapnya!

 

1. Sejeong Gugudan

Pemilik nama lengkap Kim Se Jeong yang merupakan alumni PRODUCE 101 SEASON 1 yang berhasil debut dan telah menyelesaikan masa promosinya bersama grup. Pemilik nama panggilan God Sejeong ini merupakan member girl group Gugudan yang berada dalam naungan Jellyfish Entertainment. Tak hanya jago bernyanyi dan menari di atas panggung, Sejeong juga membintangi sederet drama, di antaranya adalah SCHOOL 2017, I WANNA HEAR YOUR SONG, dan AMAZING RUMOR. Membuktikan kemampuan aktingnya yang sangat baik, ia mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actress di KBS Drama Awards 2017 berkat aktingnya sebagai pemeran utama di drama SCHOOL 2017.

2. Mina Gugudan

Bersama dengan Sejeong, Mina juga merupakan alumni dari PRODUCE 101 SEASON 1 dan kini merupakan member Gugudan. Keduanya merupakan rekan satu agensi yang melakukan debut bersamaan. Pemilik marga Kang ini merupakan idol multitalenta, selain bernyanyi dan menari ia juga bisa menjadi pembawa acara dan pandai berakting. Ia berakting dalam drama 20TH CENTURY BOY AND GIRL, MAMA FAIRY AND THE WOODCUTTER, HOTEL DEL LUNA, dan web drama berjudul DOKGO REWIND yang ia mainkan bersama dengan Sehun EXO.

3. Chaeyeon DIA

Jung Chae Yeon atau lebih akrab dipanggil Chaeyeon yang kini merupakan member dari DIA ini juga menjajal kemampuan beraktingnya dengan membintangi berbagai drama. Tak hanya memiliki paras menawan dengan suara merdu, ia juga punya bakat akting yang tak main-main. Bergabung dalam drama DRINKING SOLO, HAPPY ENDING, 109 STRANGE THINGS, REUNITED WORLDS, MARRY ME NOW, hingga menjadi pemeran utama dalam serial Netflix MY FIRST LOVE 1 dan MY FIRST LOVE 2 yang ia perankan bersama dengan aktor tampan Ji Soo.

4. Doyeon Weki Meki

Wanita cantik berusia 20 tahun ini merupakan seorang member dari girl group Weki Meki dan berada di bawah naungan Fantagio Entertainment. Pemilik visual menawan ini merupakan idol yang memiliki tinggi badan 173 cm. Cantik dan memiliki tubuh ideal, Doyeon semakin memikat dengan kemampuan aktingnya yang ia buktikan dalam berbagai drama. Bermain dalam drama IDOL FEVER, SHORT, BE MELODRAMATIC, dan web drama POP OUT BOY! yang diangkat dari sebuah serial webtoon. Tak hanya cantik, Doyeon juga merupakan idol multitalenta yang memiliki segudang pesona.

5. Kim So Hye

Tak seperti rekan-rekannya di PRODUCE 101 SEASON 1 yang lain, Kim So Hye memutuskan untuk bersolo karir dan menjadi seorang aktris. Wanita yang memiliki kafe bertema pinguin ini telah banyak membintangi drama terkenal Korea Selatan. Di antaranya adalah QUEEN OF THE RING, POETRY STORY, UNEXPECTED HEROES, SOCIETY OBSESSED WITH LOVE, AMBERGRIS, BEST CHICKEN, HOW TO BUY A FRIEND, dan yang terbaru adalah ASK MISS SHIN.

6. Ong Seong Wu

Pria tampan berusia 25 tahun yang merupakan alumni dari PRODUCE 101 SEASON 2 ini juga melanjutkan karirnya sebagai penyanyi solo dan seorang aktor. Setelah menyelesaikan promosinya bersama Wanna One, ia bergabung dalam drama AT EIGHTEEN dan menjadi pemeran utama yang langsung menarik perhatian para penggemar. Tak hanya itu, ia juga bermain dalam drama terbaru berjudul PROBABILITY yang dijadwalkan tayang pada bulan September 2020.

7. Park Jihoon

Pemilik marga Park ini memang dikenal sebagai artis cilik yang telah membintangi drama bahkan sebelum ia mengikuti acara PRODUCE 101 SEASON 2. Idol yang terkenal dengan wink tersebut, sering menjadi cameo dalam drama saat ia kecil. Salah satunya dalam drama JUMONG, KIMCHI CHEESE SMILE, THE KING AND I, dan ILJIMAE. Park Jihoon yang kini bersolo karir tersebut juga membintangi drama bertema kolosal yakni FLOWER CREW: JOSEON MARRIAGE AGENCY dan kini ia sedang mempersiapkan web drama terbarunya berjudul LOVE REVOLUTION.

8. Daehwi AB6IX

Lee Dae Hwi yang kini merupakan member dari boy group AB6IX ini juga tak mau kalah, ia menjajal kemampuan aktingnya dalam drama MONCHOUCHOU GLOBALHOUSE dan langsung dipilih sebagai pemeran utama. Dalam drama bertema komedi romantis tersebut Daehwi beradu akting dengan Kang Minah yang menandai perjalanan debut Daehwi sebagai seorang aktor.

9. Lai Guanlin

Idol asal Taiwan yang berusia 19 tahun ini memutuskan untuk bersolo karir sebagai rapper. Setelah menyelesaikan masa promosinya bersama Wanna One, Guanlin berkolaborasi dan menjadi duo bersama Wooseok PENTAGON. Tak lama berselang, ia melakukan debut aktingnya dengan membintangi drama China berjudul LITTLE THING CALLED LOVE yang merupakan remake dari sebuah film terkenal dengan judul yang sama. Memerankan tokoh pria utama, aktingnya dalam drama tersebut sukses membuat para penggemar terbawa perasaan saat menonton.

10. Kim Yohan

Kim Yohan merupakan alumni PRODUCE X yang sedang bersiap untuk melakukan debut bersama grup. Sebelumnya ia telah melakukan debut solo dengan mengeluarkan single berjudul NO MORE. Tak hanya menjadi seorang idol, rupanya Kim Yohan juga mencoba dunia akting dengan membintangi drama berjudul A LOVE SO BEAUTIFUL yang masih dalam proses syuting. Sempat akan membintangi drama SCHOOL 2020 namun gagal karena beberapa konflik yang terjadi, para penggemar sudah tak sabar menantikan akting Kim Yohan dalam drama terbarunya.

11. Kim Woo Seok

Idol tampan yang memiliki wajah mungil ini telah melakukan debut sebagai penyanyi solo pada 25 Mei 2020 kemarin. Tak gampang puas, Wooseok juga debut menjadi aktor dengan membintangi web drama berjudul TWENTY TWENTY dan langsung memerankan tokoh utama. Dalam web drama tersebut ia beradu akting dengan aktris muda cantik Han Sung Min, di mana kisah yang ada dalam drama ini pasti relate banget sama anak muda zaman sekarang.

Deretan idol alumni PRODUCE tersebut memang sangat berbakat, kalian sudah nonton drama mereka belum?

Penulis: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING