KOREA

Fakta-Fakta Drakor '20TH CENTURY GIRL' yang Mengusung Kisah Cinta Tahun 90-an

Sabtu, 29 Oktober 2022 19:31 Penulis: Editor KapanLagi.com

20TH CENTURY GIRL (credit:instagram.com/Netflixkr)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Ribka Felicia.

Netflix mengeluarkan drakor terbaru yang berjudul 20TH CENTURY GIRL pada 21 Oktober 2022. Drakor ini bergenre drama romantis yang bisa membuat para KLovers nostalgia ke masa remaja saat bertemu dengan cinta pertamanya. Drakor ini menjadi top 10 di Netflix pada 25 Oktober 2022.

Drakor ini diadaptasi dari kisah nyata Bang Woo Ri, yang menulis cerita sekaligus menyutradarai drakor ini. Dalam wawancara bersama Cine21, Bang Woo Ri mengungkapkan bahwa cerita ini diadaptasi dari kisahnya. Semasa SMa, Bang Woo Ri pernah bertukar pesan dengan sahabatnya untuk membantunya mengenal cinta pertamanya.

Pemeran utama dari drakor ini terdapat Kim Yoo Jung berperan sebagai Na Bo Ra dan Byeon Woo Seok berperan sebagai Poong Woon Ho. Selain mereka, terdapat pemeran pendukung yang diperankan oleh Roh Yoon Seo, Park Jung Woo, Han Hyo Joo, Gong Myung, Im Sun Woo, dan masih banyak lagi.

Drakor ini mengisahkan tentang kisah cinta pertama dan persahabatan yang erat di SMA dengan latar tahun 90-an. Simak beberapa fakta drakor 20TH CENTURY GIRL di bawah ini.

1. Mengangkat Kisah CInta Tahun 90-an

Meskipun drakor ini dimulai di masa sekarang, drakor ini tentunya berhasil membawa penonton untuk nostalgia ke masa lalu. Tentunya drakor ini sukses curi banyak perhatian penonton sampai menjadi top 10 di Netflix pada 25 Oktober 2022. 

Dikutip dari Koreaboo.com, Byeon Woo Seok mengatakan bahwa ketika ia masih muda, ia meminjam banyak VCR. Ia sangat teringat masa kecilnya saat berakting di toko video.

Drakor ini mengisahkan tentang kisah cinta pertama remaja SMA dengan latar tahun 90-an. Pemeran utama dari drakor ini terdapat Kim Yoo Jung berperan sebagai Na Bo Ra yang merupakan wanita yang manis, periang, mempunyai segudang bakat seperti mengikuti taekwondo dan ikut serta dalam ekstrakurikuler penyiaran di sekolahnya.

Byeon Woo Seok berperan sebagai Poong Woon Ho yang merupakan sahabat Hyun Jin (Park Jung Woo). Hyun Jin sendiri merupakan pria yang disukai oleh Na Bo Ra.

2. Persahabatan yang Tak Tergoyahkan

Selain kisah cinta, film ini juga menunjukkan keindahan persahabatan yang kuat dan bertahan lama. Adegan dimana sebelum Yeon Du (Roh Yoon Seo) pergi ke Amerika untuk menjalani operasi jantung, ia melihat Hyun Jin (Park Jung Woo) mulai jatuh cinta pada Na Bo Ra.

Yeon Du meminta Na Bo Ra untuk mencari tahu segala sesuatu tentang Hyun Jin agar ia merupakan pria yang tepat untuk Na Bo Ra dan hubungan mereka bisa langgeng.

Na Bo Ra menerima saran dari Yeon Du dan terus-menerus menunjukkan komitmennya kepada Yeon Du. Keduanya mencontohkan apa artinya menjadi teman baik dan menunjukkan betapa mereka peduli satu sama lain.

Bahkan ketika rintangan datang, Na Bo Ra dan Yeon Du mengutamakan persahabatan mereka, menunjukkan kesetiaan yang tak tergoyahkan.

3. Bermakna Bahwa Cinta Pertama Sangat Berharga

Drakor 20TH CENTURY GIRL memberikan pesan khusus bahwa cinta pertama kita memang berharga dan tak terlupakan. Dari sekadar teman hingga bertukar pesan dan akhirnya menjalin hubungan asmara, tentunya drakor ini dapat membuat para penonton nostalgia dan baper.

Drakor dengan cerita yang dikemas dengan indah, lalu chemistry pemeran drakor ini dapat, dan kehangatan dalam hubungan romantis para pemeran utama tentunya drakor ini wajib banget untuk KLovers tonton.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING