KOREA

5 Bintang Korea Ini Punya Channel Youtube yang Hasilkan Banyak Uang!

Sabtu, 02 November 2019 09:01 Penulis: Kistin Septiyani

IU dan Baekhyun EXO ©Istimewa

Kapanlagi.com - Sebagaimana kita ketahui bersama, para selebritis kini berlomba-lomba membuat channel YouTube mereka masing-masing. Begitupun dengan para bintang Korea.

Hal ini tak mengejutkan mengetahui YouTube kini juga dapat memberikan pemasukan yang luar biasa bagi para penggunanya. Nah, berikut ini 5 selebriti Korea yang memiliki saluran YouTube Paling menguntungkan menurut Entertainment Weekly.

1. Jang Sung Kyu - Workman

Selebriti asal Korea yang menempati peringkat teratas adalah Jang Sung Kyu. Selebriti yang satu ini sangat terkenal dengan channel YouTubenya yang bernama Workman.

Saluran YouTube tersebut menampilkan sang selebriti yang mencoba beragam pekerjaan paruh waktu dan memberikan penilaian secara jujur. Channel YouTube ini memiliki sekitar 3.2 juta subscriber dengan pemasukan mencapai USD 84 ribu atau setara dengan Rp 1.2 miliar.

2. Baek Jong Won - Paik's Cuisine

Baek Jong Won aalah seorang chef yang sangat terkenal di Korea Selatan. Ia memiliki sebuah channel YouTube di mana ia membagikan banyak rahasia memasak yang bisa ditiru para subscribernya.

Channel bernama Paik's Cuisine ini memiliki 2.9 juga subscriber. Dengan jumlah subscriber yang sangat banyak, Baek Jong Won diperkirakan mendapat keuntungan sekitar USD 19 ribu atau lebih dari Rp 266 juta setiap bulannya.

3. Park Joon Hyung - Wassup Man

Penyanyi, aktor dan entertainer Park Joon Hyung memiliki channel YouTube bernama Wassup Man. Dalam channel tersebut ia mengunggah konten yang sangat beragam. Ia terkadang mengundang selebritis lain dalam videonya.

Channel milik Park Joon Hyun ini memiliki 2.3 juta subscriber dan diperkirakan mampu menghasilkan pemasukan sebesar USD 15 ribu atau setara dengan Rp 210 juta.

4. Baekhyun

Belum lama ini salah satu member EXO, Baekhyun diketahui membuat channel YouTubenya sendiri. Dalam channel tersebut ia kerap mengunggah vlog kesehariannya di belakang panggung.

Channel milik Baekhyun ini memiliki 2.1 juta subscriber. Dia diperkirakan menerima USD 7.1 ribu atau setara dengan Rp 99.5 juta.

5. IU

Selebriti kelima yang memiliki pemasukan YouTuber terbanyak adalah IU. Solois cantik yang belum lama ini melakukan comeback ini memilik 1.7 juta subscriber di channel YouTubenya.

Dengan jumlah subscriber tersebut ia mendapat uang sebesar USD 6.3 ribu atau setara dengan 88.3 juta. Dalam channel tersebut, IU kerap mengunggah video yang memperlihatkan beberapa penampilannya dan behind the scene dari beberapa kegiatannya.

(kor/TIN)


REKOMENDASI
TRENDING