KOREA

5 Fakta Lee Chaeyeon IZ*ONE, Pernah Gagal Debut Jadi Member TWICE hingga Dijuluki Feather Dancer

Kamis, 20 Mei 2021 12:05 Penulis: Mita Anandayu

Chaeyeon IZ*ONE © Allkpop

Kapanlagi.com - Meski kini IZ*ONE telah bubar, namun bakat dari tiap membernya terlupakan. Salah satunya adalah Lee Chaeyeon. Banyak netizen sangat terpukau dengan bakatnya bahkan sebelum debut dengan IZ*ONE hingga kini telah bubar.

Chaeyeon dikenal dengan gerakan tubuhnya yang lentur dan unik hingga disebut Feather Dancer. Nggak cuma itu, ada yang menyebutnya Dancing Queen. Yuk cari tahu fakta seputar Chaeyeon!

1. Gerakannya Ringan Seperti Bulu

Bukan rahasia lagi kalau Chaeyeon punya bakat luar biasa saat nge-dance. Banyak yang terpukau dengan gerakan tubuh cewek kelahiran tahun 2000 ini karena sangat ringan seperti bulu, bahkan dapat mengcover berbagai dance dengan baik yang hampir mirip dengan koreografi aslinya. Nggak heran, posisi Chaeyeon adalah main dancer saat masih menjadi member IZ*ONE.

2. Dapat Menciptakan Koreografi Sendiri

Sebagai main dancer hingga dijuluki feather dancer, yang bikin luar biasanya lagi Chaeyeon bisa menciptakan koreografi dance sendiri untuk lagu yang ingin dia cover. Sudah banyak lagu yang Chaeyeon cover untuk dancenya, ia pun bahkan menari dengan koreo ciptaannya sendiri. Yang paling populer adalah 16 Shots yang dia cover di tahun 2020 lalu.

Credit: Studio Choom Youtube Channel

3. Bikin Juri Terpukau Saat Ikuti Produce 48

Seperti yang kita tahu, Chaeyeon pernah mengikuti Produce 48 yang merupakan awal terbentuknya girlband IZ*ONE. Saat mengikuti ajang tersebut, penampilannya sudah menarik perhatian di mata para juri karena tariannya disebut punya keunikan dan berbeda dengan kontestan lain.

Yang membuat lebih kagum lagi, Chaeyeon pernah ditunjuk sebagai posisi center dan leader. Nggak sampai di situ, ia juga pernah menciptakan koreografi membantu teman se-timnya untuk lagu 1000%.

4. Chae Sisters Bak Saudara Kembar

Kalau membahas Chaeyeon tentu nggak lepas dengan fakta ia memiliki saudara perempuan, Lee Chaeryeong yang merupakan member girlband dari ITZY. Sama-sama memiliki bakat penari dan posisi main dancer, tidak heran mereka dijuluki Chae Sisters. Chae Sisters pernah kolaborasi bersama satu panggung dengan membawakan tarian dancenya yang berjudul lagu Rain on Me.

5. Pernah Gagal Debut Jadi Member TWICE

Perjuangan Chaeyeon untuk debut tak membuatnya menyerah. Meski sempat gagal debut menjadi member TWICE karena dinilai tariannya tidak begitu sempurna. Chaeyeon terus mengasah tariannya dan akhirnya bisa debut di IZ*ONE sebagai main dancer dan lead rapper.

Perjalanan dan bakat Chaeyeon inilah nggak heran bikin cewek kelahiran 11 Januari ini disebut sebagai Feather Dancer hingga Dancing Queen. Siapa nih yang kagum banget sama Chaeyeon? Lee Chaeyeon, hwaiting~

Ditulis Oleh: Alicia Monica


REKOMENDASI
TRENDING