KOREA

Terdengar Seperti Bahasa Inggris, Nama Panggung 4 Idol K-Pop Ini Ternyata Asli dari Lahir

Senin, 10 Mei 2021 19:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via twios, dear my queen, unlimited

Kapanlagi.com - Ada beragam alasan kenapa beberapa idol K-Pop memilih menggunakan nama panggung yang berbeda dengan nama aslinya. Sebagian idol ada yang berpikir nama panggung mereka jauh lebih berkesan, daripada nama asli atau nama lahir.

Sebagian lainnya terpaksa menggunakan nama panggung berbeda, karena sudah dipakai oleh idol lain yang lebih senior. Biasanya para idol K-Pop ini menggunakan nama panggung yang mudah diingat, trendi dan punya kesan global.

Menariknya, banyak yang tak tahu, jika beberapa idol K-Pop ini justru menggunakan nama panggung dari nama resmi atau nama asli sejak lahir yang tampak seperti bahasa Inggris. Ada siapa saja?

1. Jennie BLACKPINK

Lahir di Anyang, Korea Selatan Jennie BLACKPINK ternyata memang memiliki nama asli demikian sedari lahir. Jennie diketahui besar di Auckland, New Zealand.

Berkat pengalaman hidup dan belajar di luar negeri, Jennie pun sangat fasih berbahasa Inggris dan Korea. Menariknya, Jennie juga bisa memahami sedikit bahasa Jepang.

Penggemar pun sempat dibikin takjub, karena Jennie justru tak memiliki nama Korea sama sekali, selain nama panggung sekaligus nama lahirnya, yaitu Jennie Kim.

2. Jeno NCT Dream

Namanya begitu simpel dan mudah diingat, bahkan saking uniknya nama Jeno NCT Dream kerap dikira nama panggung yang diambil dari kosakata bahasa asing.

Nyatanya, Jeno memang memiliki nama tersebut sejak lahir. Idol yang lahir dan besar di Incheon, Korea Selatan ini bahkan tak memiliki nama Korea, selain nama panggung sekaligus nama aslinya, Lee Jeno.

Menariknya, selain memiliki panggilan yang mudah diingat, Jeno juga sangat berkharisma sebagai lead dancer sekaligus rapper di grupnya. Hal itulah yang makin mendongkrak popularitasnya sebagai idol K-Pop.

3. Kang Daniel

Selanjutnya ada Kang Daniel yang secara popularitas tak perlu diragukan lagi. Sebenarnya ia memiliki nama lahir dalam bahasa Korea, yaitu Kang Eui Geon. Hanya saja menurutnya nama tersebut susah diingat dan diucapkan, sehingga ia secara resmi menggantinya sebagai Daniel. 

Selain itu, ia juga mengungkapkan jika kerap merasa pusing sendiri, setiap bertemu dan mengenalkan namanya kepada seseorang untuk pertama kalinya, dan orang lain tak kunjung melafalkan namanya dengan benar.

Keputusan mengganti nama itu pun tampaknya juga membawa keberuntungan, karena nama Kang Daniel tak sekadar dikenal sebagai nama panggungnya, tetapi benar-benar nama aslinya sekarang.

4. Luda Cosmic Girls

Last but not least, ada Luda Cosmic Girls yang namanya juga tak kalah unik. Bahkan, terdengar sangat jarang dijumpai di Korea. Namun, menjadi keputusan tepat ketika ia menjadikannya sebagai nama panggung.

Di samping simpel dan mudah diingat, juga membuatnya lebih gampang dikenali. Sama seperti para idol K-Pop dalam daftar ini, idol K-Pop yang lahir di Seoul, Korea Selatan ini juga tak punya nama Korea. Jadi, nama panggung sekaligus nama aslinya hanyalah Lee Luda.

Sekarang tahu kan, jika ternyata ada beberapa idol K-Pop dengan nama unik, bahkan tampak terdengar seperti bahasa Inggris maupun bahasa asing, tetapi sejatinya nama tersebut adalah nama resmi atau nama asli sejak lahir.

Kira-kira dari beberapa idol K-Pop tersebut, adakah yang jadi favoritmu, KLovers?

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING