KOREA

10 Idol K-Pop Generasi Keempat Populer Asal Jepang, Punya Segudang Bakat dan Visual Memesona

Selasa, 29 November 2022 21:31 Penulis: Renisya Satya Putri

idol K-Pop generasi keempat asal Jepang (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Seiring meningkatnya popularitas K-Pop di kancah internasional, semakin banyak pula member asing dalam sebuah grup K-pop. Termasuk para idol asal Jepang, yang merupakan salah satu pasar musik terbesar di dunia.

Apalagi di K-Pop generasi keempat saat ini, bermunculan wajah-wajah baru yang berasal dari Jepang, baik idol cowok maupun cewek. Intip selengkapnya yuk!

1. Yoshi TREASURE

Kanemoto Yoshinori adalah salah satu rapper TREASURE. Yoshi yang dulunya merupakan trainee di YG Jepang lahir di Kobe, Jepang, pada tahun 2000.

Dia tereliminasi dari Treasure box YG, tetapi kemudian diumumkan sebagai anggota TREASURE 13. Yoshinori berkontribusi dalam menulis lirik dan membuat lagu TREASURE.

2. Haruto TREASURE

Watanabe Haruto adalah rapper termuda di TREASURE. Haruto lahir pada tahun 2004 di Fukuoka, Jepang. Dia bergabung dengan survival show 'YG Treasure box' sebagai trainee YG Jepang.

Haruto adalah member debut pertama YGTB. Dikenal dengan visual ganteng dan suaranya yang dalam, Haruto juga seorang penulis lirik yang berkontribusi pada beberapa lagu TREASURE.

3. Asahi TREASURE

Hamada Asahi adalah vokalis TREASURE. Tak hanya itu, Asahi juga berpartisipasi dalam menulis, membuat, dan memproduksi lagu untuk TREASURE. Orange, Thank you, dan Clap adalah beberapa lagu ciptaannya.

Asahi lahir dan besar di Osaka, Jepang. Dia tereliminasi dari YG Treasure Box tapi kemudian diungkap sebagai member TREASURE 13.

4. Giselle aespa

Uchinaga Aeri, yang dikenal dengan nama panggung Giselle adalah main rapper aespa. Dia diperkenalkan sebagai member keempat dan terakhir dari grup di bawah naungan SM Entertainment tersebut.

Ayah Giselle adalah orang Jepang, sedangkan ibunya orang Korea. Meskipun Giselle lahir di Seoul, dia menghabiskan masa kecilnya di Tokyo dan bersekolah di Tokyo International School.

5. Mashiro Kep1er

Sakamoto Mashiro adalah salah satu member Jepang di Kep1er yang dibentuk melalui survival show 'Girls planet 999'. Dia adalah salah satu leader dalam grup.

Mashiro lahir di Tokyo pada tahun 1999. Dia fasih berbahasa Korea dan Jepang. Mashiro yang merupakan mantan trainee JYP Entertainment merupakan model dan aktris di Jepang.

6. Hikaru Kep1er

Ezaki Hikaru adalah member Kep1er yang juga berasal dari Jepang. Dia menempati peringkat ke-7 di final survival show 'Girls Planet 999'.

Hikaru lahir di Fukuoka, Jepang, tahun 2004. Dia adalah seorang trainee di Avex Artist Academy di Jepang dan juga mantan member +GANG.

7. Kazuha Le Sserafim

Nakamura Kazuha adalah member Le Sserafim asal Jepang. Dia lahir di Kochi tetapi menghabiskan masa kecilnya di Osaka, Jepang.

Kazuha adalah balerina profesional yang bersekolah di Sekolah Balet Hashimoto Sachiyo di Osaka. Dia pergi ke Amsterdam untuk mengejar gelarnya di Akademi Balet Nasional Belanda sebelum debut bareng Le Sserafim.

8. Sakura Le Sserafim

Miyawaki Sakura adalah member Le Sserafim lainnya yang berasal dari Jepang. Sakura yang juga merupakan seorang aktris lahir di Kota Kagoshima, Jepang, pada tahun 1998.

Sakura adalah eks member HKT48, AKB48, dan IZ*ONE yang sangat populer. Dia menempati peringkat kedua dalam survival show 'Produce 48' yang merupakan cikal bakal IZ*ONE.

9. Ni-Ki ENHYPEN

Nishimura Riki, yang dikenal sebagai Ni-Ki, adalah member termuda atau maknae ENHYPEN. Dia adalah satu-satunya member asal Jepang dalam grup.

Ni-Ki yang pernah tergabung dalam grup bernama SHINee kids berasal dari Okayama, Jepang, dan lahir pada tahun 2005. Dia berada di posisi keempat dalam survival show 'I-Land'.

10. Rei IVE

Naoi Rei adalah satu-satunya member asing di IVE yang merupakan girl group di bawah Starship Entertainment. Dia adalah idol Jepang pertama dari agensi tersebut.

Rei lahir di Nagoya, Aichi, Jepang, pada tahun 2004. Dia yang menempati posisi rapper dan vokalis di IVE terungkap sebagai member kelima grup. Dia menulis lirik rap untuk beberapa lagu IVE.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING