KOREA

5 Idol K-Pop Ini Dicasting di Kamar Mandi Oleh Pihak Agensi, Salah Satunya Cha Eun Woo

Senin, 14 September 2020 10:30 Penulis: Renisya Satya Putri

Ryujin ITZY - Cha Eun Woo - Tiffany Young © istimewa

Kapanlagi.com - Salah satu metode agensi hiburan Korea menemukan bakat adalah dengan street casting. Beberapa idol diberi penawaran di kawasan sekolah mereka maupun di restoran, tetapi ada juga yang 'ditemukan' di lokasi yang nggak biasa, yakni kamar mandi. Meski kedengarannya mengejutkan, setidaknya ada lima idol K-Pop yang mendapat tawaran dari agensi di dalam atau di luar toilet umum. Simak selengkapnya yuk!

1. Ryujin ITZY

Ryujin ITZY memiliki kisah casting yang diimpikan oleh hampir setiap penggemar K-Pop. Dia berhasil menarik perhatian seorang pencari bakat di fanmeeting grup favoritnya, GOT7. Namun, kisah lengkap awal hubungan Ryujin dengan JYP Entertainment ini memiliki detail yang kocak, dia ditawari untuk jadi trainee saat sedang antre kamar mandi di acara tersebut.

Saat dia berdiri di depan kamar mandi menunggu untuk masuk, perwakilan JYP Entertainment bertanya apakah mereka boleh memberikan nomor mereka kepada Ryujin. Meskipun awalnya sempat curiga, Ryujin mengungkapkan bahwa dia akhirnya mau memberikan nomornya kepada agen casting karena dia menganggap mereka imut.

2. Cha Eun Woo

Cha Eunwoo pernah mengungkapkan bahwa awalnya dia sangat ragu untuk menjadi seorang idol. Berbeda idol pada umumnya yang memang bercita-cita untuk terjun di industri K-Pop, personel ASTRO ini tidak benar-benar mengikuti audisi untuk menjadi seorang bintang. Sebaliknya, dia mendapat tawaran dari agensi saat masih SMP.

Uniknya, penawaran ini tidak terjadi di sembarang tempat di sekolah. Saat Cha Eun Woo menghadiri festival sekolah, dia mampir ke kamar mandi. Saat dia keluar, seseorang dari Fantagio Entertainment memberinya kartu nama.

Pada saat itu, Eun Woo yang merupakan seorang ketua kelas dan berada di peringkat 3 teratas secara akademis bercita-cita menjadi hakim ketika dia dewasa. Jadi, dia tidak yakin untuk bergabung dengan agensi pada percobaan pertama. Namun untungnya agensi tetap bertahan hingga akhirnya Cha Eun Woo memutuskan untuk mau menjadi seorang idol.

3. Tiffany Young

Sebagian besar penggemar Girls Generation tahu bahwa Tiffany merupakan idol jebolan street casting di sebuah festival Korea yang digelar di Los Angeles tahun 2004 silam. Namun, banyak orang tidak tahu bahwa dia adalah salah satu dari sedikit idol yang mendapat tawaran saat sedang kebelet.

Ternyata, Tiffany sedang berdiri di depan salah satu kamar mandi festival saat dia didekati oleh seorang agen casting. Tiffany sendiri sebenarnya sudah mendapat penawaran dari beberapa agensi hiburan pada hari itu. Namun, Tiffany akhirnya memutuskan untuk memilih SM Entertainment karena dia adalah penggemar berat BoA.

4. JB GOT7

JB GOT7 selalu ingin tampil di atas panggung sejak dulu. Setelah mengenal G.O.D saat berusia 7 tahun, dia menjadi penggemar K-Pop. Sejak tahun ketiga SMP dan seterusnya, dia mendedikasikan dirinya untuk menari.

Breakdance adalah cinta sejati JB, itulah sebabnya ia mengikuti kompetisi breakdance. Dan di salah satu kompetisi, dia cukup beruntung mendapat penawaran dari JYP Entertainment di kamar mandi. JB lantas bertemu dengan Jinyoung dalam audisi terbuka.

5. Suzy

JYP Entertainment tampaknya sering banget menemukan bakat di sekitar kamar mandi. Pada tahun 2009 silam, Suzy mengikuti audisi untuk acara survival Mnet Superstar K. Setelah berhasil melewati babak penyisihan, dia kemudian mengikuti audisi.

Namun perjalanan Suzy tidak berakhir di sana. Saat dia dalam perjalanan ke kamar mandi, seorang agen JYP Entertainment menawarinya untuk jadi trainee. Suzy jelas merupakan sebuah temuan hebat bagi perusahaan. Dengan bakatnya, Suzy hanya membutuhkan 10 bulan menjadi trainee sebelum memulai debutnya di Miss A.


REKOMENDASI
TRENDING