KOREA

5 Lagu Taeyeon Yang Easy Listening Dan Bisa Kamu Putar Berulang Kali

Kamis, 14 Oktober 2021 17:01

Taeyeon (Credit: Instagram/taeyeon_ss)

Kapanlagi.com - Taeyeon merupakan leader dari girl grup legenda SM Entertainment yakni Girls Generation, ia juga merupakan main vokalis dari grup tersebut. Taeyeon terkenal akan kemampuan vokal yang begitu luar biasa. Bahkan kemampuan dalam menyampaikan pesan lagu untuk pendengar, dipuji oleh banyak kritikus musik.

Taeyeon banyak dipuji oleh kritikus musik karena feel dalam setiap lagu yang ia bawakan dapat tersampaikan dengan baik kepada pendengar. Bahkan banyak yang berkomentar bahwa ketika Taeyeon menyanyi ia seperti pernah bercerai sebanyak tujuh kali, karena rasa dari lagu yang Taeyeon nyanyikan begitu sampai ke pendengar.

Oleh karena itu, banyak sekali lagu-lagu Taeyeon yang easy listening dan dapat diputar berkali-kali. Penasaran kan apa saja? Simak info berikut ini!

1. I

I merupakan lagu yang bersejarah untuk Taeyeon, pasalnya lagu ini merupakan lagu debut sebagai solois. Leader Girls Generation ini merupakan idol K-Pop yang terkenal akan suara yang begitu luar biasa. 

I merupakan tracklist dari album mini yang berjudul sama, album mini ini merupakan debut album mini Taeyeon, yang mana album ini dirilis pada tanggal 7 Oktober 2015 oleh SM Entertainment. Lagu ini menceritakan bahwa hidup akan terasa indah jika seseorang memerankan dirinya sendiri, bukan orang lain.

 

2. Four Season

Four Season merupakan lagu dari Taeyeon yang memadukan berbagai genre musik yakni reggae, pop dan sound-sound modern. Lagu ini juga berhasil menghantarkan Taeyeon berada pada puncak tangga lagu Korea Selatan.

Dengan Lagu ini Taeyeon juga berhasil menyabet penghargaan yang bergengsi di Korea Selatan yakni Seoul Music Award pada tahun 2020. Lagu ini enak sekali untuk didengar berulang kali, suara khas dan juga irama musik dari genre reggae, pop dan sound-sound modern yang berpadu dengan pas, membuat siapa saja jatuh cinta dengan lagu ini.

 

3. Happy

Happy merupakan lagu dari Taeyeon yang rilis pada tanggal 4 Mei 2020. Lagu ini memperoleh banyak pencapaian, salah satunya yakni video musik lagu ini mencapai posisi teratas chart iTunes Top Songs di 15 negara yakni antara lain Thailand, Taiwan, Vietnam, Singapura, Hong Kong, Kamboja, Arab Saudi, Filipina, Makau, Uni Emirat Arab, Finlandia, Israel, Chili, Malaysia, dan Indonesia.

Selain itu, Happy juga merupakan lagu yang cocok dijadikan backsound untuk kamu yang sedang jatuh cinta atau merasa sedang bahagia. Taeyeon berhasil membawa pendengar larut dalam kebahagiaan yang ada pada lagu ini. Sehingga, siapapun akan jatuh cinta dan tidak bosan mendengar lagu ini. 

 

4. What Do I Call You

What Do I Call You merupakan sebuah lagu dari Taeyeon yang rilis pada tanggal 15 Desember 2020. Lagu ini merupakan salah satu tracklist dari album mini Taeyeon dengan judul yang sama yakni What Do I Call You. Selain What Do I Call You dalam album mini tersebut juga terdapat lagu PlaylistTo the MoonWildfire, Galaxy, dan juga Happy.

Lagu ini menceritakan mengenai seseorang yang galau, karena ini merasa canggung untuk memanggil sang mantan kekasih setelah ia putus dan menjadi seorang yang asing dalam hidupnya. What Do I Call You cocok banget didengerin saat kamu putus dengan pacarmu dan ingin tetap menjalin pertemanan. 

 

5. Starlight

Starlight merupakan lagu Taeyeon yang dirilis pada tanggal 25 Juni 2016 yang mana lagu ini masuk dalam tracklist album mini kedua Taeyeon Why. Starlight merupakan lagu yang ditulis oleh Lee Seu-ran. Lagu ini merupakan lagu yang memiliki genre Pop dan R&B.

Lagu ini merupakan lagu kolaborasi antara Dean dan juga Taeyon, serta banyak sekali kritikus musik yang memuji lagu ini. Starlight berhasil memperoleh banyak sekali pencapaian, seperti memuncaki tangga lagu Gaon Digital Chart Korea Selatan pada posisi lima dan masuk dalam US Billboard World Digital Songs pada posisi keenam. 

Taeyeon merupakan salah satu penyanyi yang berhasil menghubungkan makna lagu dan juga perasaan pendengar. Wanita satu ini juga memiliki vokal yang kuat dan luar biasa, sehingga lagu-lagu yang ia nyanyikan dapat sampai dalam hati pendengar

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING