KOREA

6 Hal Ini Terbukti Buat Karir Sejumlah Idol K-Pop Hancur Berantakan

Sabtu, 15 Agustus 2020 15:46

©Istimewa

Kapanlagi.com - Menjadi seorang idol K-Pop tentu bukanlah sebuah perkara mudah. Selain harus terus melatih kemampuan dan dituntut selalu tampil menawan, mereka juga memiliki tanggung moral yang sangat besar.

Sosok mereka yang dianggap sebagai contoh dan panutan banyak orang, dituntut untuk terbebas dari segala macam masalah dan skandal yang ada. Mengutip Koreaboo pada Sabtu (15/8/2020),berikut ini adalah 6 hal yang pernah membuat karir sejumlah idol K-Pop hancur berantakan.

1. Bullying

Nama girlgroup AOA akhir-akhir ini memang menjadi perbincangan hangat lantaran kasus perundungan yang menyeret mantan member mereka Kwon Mina dan Shin Jimin. Sejak kasus tersebut mencuat ke permukaan AOA pun menerima banyak kritikan dari netizen.

Jauh sebelum kasus yang menggemparkan tersebut terungkap, girlgroup T-Ara juga mengalami hal serupa. Karir grup ini hancur berantakan setelah rumor bullying mencuat ke permukaan. Para member diduga telah melakukan perundungan terhadap Ryu Hwayoung, mantan rekan satu grup mereka. Namun belakangan fakta sebenarnya terungkap dan menunjukkan bahwa cerita aslinya tak seperti yang bereder selama ini.

Citra T-Ara sendiri sudah terlanjur rusak. Publik pun sudah terlanjur berpaling dari T-Ara. Kasus ini dengan cepat meredupkan karir T-Ara yang dulunya menjadi salah satu girlgroup ternama di Korea.

2. Hubungan Asmara

Menjadi seorang idol K-Pop memang bukan sesuatu yang mudah. Bahkan urusan pribadi mereka pun terpaksa harus menjadi konsumsi publik. Hubungan percintaan mereka pun menjadi urusan banyak orang. Tak sedikit loh, penggemar yang bahkan tidak mengijinkan idola mereka pacaran.

Baru-baru ini, Chen EXO menerima kritikan dari sejumlah netizen Korea lantaran ia memutuskan untuk menikah dengan sang kekasih. Beberapa penggemar bahkan meminta Chen untuk dikeluarkan dari grup.

Sebelumnya, senior Chen, Sungmin Super Junior juga menerima kecaman dari penggemar karena memutuskan menikahi kekasihnya. Sungmin bahkan memutuskan untuk hiatus hingga hari ini setelah hal tersebut muncul ke permukaan. Pasangan lainnya, HyunA dan E Dawn bahkan harus keluar dari grup dan agensi mereka lantaran mengaku berkencan.

3. Terlibat Perjudian

Perjudian adalah hal yang ilegal di Korea Selatan. Salah satu idol K-Pop yang diketahui terlibat kasus perjudian adalah Andy SHINHWA. Dia diketahui melakukan judi bola di tahun 2013 silam. Ia pun dilarang tampil di sejumlah stasiun televisi utama di Korea.

Tak hanya Andy, mantan member Big Bang, Seungri juga diduga terlibat perjudian internasional. Selain itu skandal prostitusi yang menjeratnya juga memaksa Seungri untuk mundur dari dunia hiburan.

4. Menggunakan Obat Terlarang

Ada beberapa obat yang pengedarannya dilarang atau dibatasi di Korea Selatan. Tak heran jika pengguna jenis obat-obatan tersebut akan dipandang buruk oleh publik.

Karir cemerlang yang dimiliki Park Bom pun terpaksa meredup setelah ia diketahui mengonsumsi salah satu jenis obat terlarang di Korea. Member 2NE1 ini mengungkapkan bahwa kondisi kesehatannya mengharuskan dirinya mengonsumsi obat tersebut.

Meski telah menunjukan rekam medis miliknya sebagai bukti, netizen Korea terlanjur memandang buruk Park Bom. Ia pun terpaksa hiatus karena kritikan dan hujatan yang diterimanya.

5. DUI atau Berkendara dalam Keadaan Mabuk

Ada beberapa idol K-Pop yang tersandung kasus yang satu ini. Bahkan beberapa dari mereka terpaksa meninggalkan grup karena tersandung kasus tersebut.

Salah satu idol K-Pop yang terjerat kasus DUI ini adalah Kangin Super Junior. Ia pun terpaksa meninggalkan grup karena skandal tersebut. Yang terbaru Im Young Min juga terpaksa meninggalkan AB6IX karena terlibat kecelakaan saat mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

6. Mangkir Wamil

Wajib militer menjadi sebuah kewajiban bagi setiap warga negara Korea Selatan, tak terkecuali untuk para idol. Wamil ini juga menjadi perkara yang cukup sensitif terutama jika menyangkut para selebriti di Korea.

Mangkir atau sengaja menghindari wajib militer ini ternyata bisa menghancurkan karir seorang idol loh. Steve Yoo, salah satu penyanyi ternama Korea sudah merasakan imbasnya.

Steve Yoo diduga sengaja melepaskan status kewarganegaraannya di Korea Selatan untuk menghindari wamil. Ia mendapat banyak kritikan dan hujatan dari netizen Korea pada saat itu. Sejak kejadian tersebut karirnya di Korea pun semakin meredup.


REKOMENDASI
TRENDING