KOREA

6 Keunikan MV Somi 'Dumb Dumb' Yang Mengusung Tema Western Teenager!

Jum'at, 10 September 2021 17:00 Penulis: Editor KapanLagi.com

Somi MV Dumb Dumb (credit:youtube/theblacklabel)

Kapanlagi.com - Jeon Jeon Somi adalah penyanyi sekaligus penulis lagu berdarah Kanada yang besar di Korea Selatan. Parasnya yang cantik dan bakatnya yang memukau membuat solois Korea ini menarik banyak perhatian k-popers. Pada tanggal 2 Agustus 2021 lalu, Jeon Somi meluncurkan single terbarunya yang berjudul Dumb Dumb.

Lagu bergenre dance-pop ini menceritakan tentang kehidupan remaja Jeon Somi yang akhirnya jatuh cinta pada salah satu siswa tampan di sekolahnya. Music video juga dirilis bersamaan dengan singlenya. MV ini berhasil menarik banyak perhatian warganet hingga mendapat 72 juta viewers.

Dalam MV Dumb Dumb, terdapat 1 konsep menonjol yang berbeda dari MV Korea pada umumnya. MV ini menggunakan konsep remaja western yang sedang menikmati masa-masa SMA dan jatuh cinta dengan teman sekolahnya. Visual MV Dumb Dumb sangat memanjakan mata dengan latar tempat yang modern dan visual talent-talentnya yang bukan main. Yuk simak keunikan dari MV ini!

1. Kamar Remaja Western

Pada scene awal ditunjukkan Jeon Somi versi kecil dan besar yang bersenang-senang di kamarnya. Apabila kamu penggemar film atau series drama western teenager, pasti sudah nggak asing lagi ya dengan latar tempat kamar seperti ini? Kamar yang luas dan mewah dengan warna-warni tumpukan pakaian seolah membawa kita pada film CLUELESS.

Kamar ini terlihat sangat nyaman dengan sofa-sofa dan dekorasi yang artistic. Jeon Somi tampak bersenang-senang di kamarnya sambil bercermin. Nampak juga tumpukan tas belanja yang mengibaratkan bahwa Jeon Somi adalah remaja yang suka menghabiskan waktunya dengan berbelanja

 

 

2. Gedung Sekolah Western

Masuk di scene kedua, nampak Jeon Somi dan 3 temannya sedang berjalan di kantin dan berkumpul dengan siswa siswi yang lain untuk makan. Gedung sekolah seperti umum digunakan pada film-film remaja barat seperti THE KISSING BOOTH. Vibes gedung sekolah ini memberikan kecerahan dan keceriaan pada MV Dumb Dumb.

Gedung kantin yang luas dan dipenuhi siswa siswi ini memang suatu ciri khas yang menonjol dari sekolah barat. Nampak para murid asyik berkumpul dan berinteraksi satu sama lain. Tone warna gedung yang bersih juga sesuai dengan outfit yang dikenakan Jeon Somi yaitu biru.

 

 

3. Budaya Remaja Western

Pada MV ini ditunjukkan juga aktifitas-aktifitas layaknya remaja barat. Terdapat scene ketika Jeon Somi dan 3 temannya sedang quality time di rumah. Mereka nampak bersenang-senang sambil memakan pizza dan menari-nari. Apabila kamu pernah menonton film MEAN GIRLS maka kamu sudah tidak asing dengan kebiasaan remaja western yang satu ini. Mereka juga menggunakan pakaian tidur yang nyaman seolah-olah sedang melakukan pajamas party.

Di akhir MV ditunjukkan Jeon Somi dan teman-teman sekolahnya sedang mengadakan pesta bersama. Hal ini adalah suatu hal yang biasa dilakukan remaja barat untuk bersenang-senang. Dalam MV tersebut Jeon Somi menjadi penyanyi sekaligus dancer yang tampil di atas panggung.

 

 

4. Talent dari Berbagai Negara

Apabila kamu sudah menonton MV Dumb Dumb kamu akan menyadari bahwa banyak talent yang digunakan pada MV ini. 3 teman Jeon Somi menjadi sorotan karena ketiganya nampak jelas dari 3 negara yang berbeda. Hal ini patut diacungi jempol karena memiliki pesan bahwa semua ras itu sama dan kita dapat berteman dengan siapa saja.

Talent-talent yang digunakan pun mencuri perhatian penonton karena parasnya yang rupawan. Mulai dari teman-teman Jeon Somi hingga siswa tampan yang disukai Jeon Somi menjadi highlight tersendiri bagi penonton. Wah benar-benar detail ya MV Jeon Somi ini?

 

 

5. Western Outfit

Hal western lainnya yang menonjol pada MV ini adalah outfit yang dikenakan Jeon Somi dan teman-temannya. Jeon Somi nampak cantik dengan outfit-outfit yang digunakan pada MV. Mulai dari seragam sekolah yang western banget, hingga pakaian bermain yang nampak funky ala remaja barat.

Jeon Somi terlihat sangat manis dan cocok dengan paduan outfit-outfit western ini. Begitu pula dengan ketiga teman-teman. Mereka memiliki karakternya masing masing terlihat dari outfit yang dikenakan, mulai dari feminin hingga boyish.

 

 

6. Animasi Comic

Keunikan terakhir yang sangat menonjol adalah ketika scene animasi komik muncul. Scene ini terlihat unik dan menggemaskan dengan ilustrasi tokoh-tokoh layaknya kartun BARBIE. Walaupun scene ini hanya sebentar, namun scene ini berhasil membuat penonton semakin betah mengulang-ulang MV.

Keunikan cerita remaja yang sedang jatuh cinta sangat menonjol  dan mampu tersampaikan dengan baik pada comic ini. Pada scene comic, diceritakan tentang Jeon Somi yang menelepon teman-temannya bahwa lelaki yang dicintainya sepertinya juga tertarik padanya.

Bagaiman K-Lovers? Kalian sudah nonton MV Dumb Dumb belum? MV ini sangat mengesankan dengan keunikan jalan cerita dan tampilannya. Tanpa menghilangkan budaya Korea, MV ini mampu menonjolkan unsur remaja western yang memanjakan mata!

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING