Mengenal 'Kku-Deok', Jajanan Baru yang Lagi Hits Banget di Kalangan Idol K-Pop

Rabu, 18 Agustus 2021 16:30 Penulis: Iwan Tantomi
Mengenal 'Kku-Deok', Jajanan Baru yang Lagi Hits Banget di Kalangan Idol K-Pop credit via shutterstock

Kapanlagi.com - Boleh dibilang tren di kalangan idol K-Pop ini tak pernah redup. Seolah ada saja hal-hal baru yang menarik perhatian, hingga tahu-tahu menjadi viral. Paling baru adalah 'Kku-deok Greek Yogurt' yang lagi ramai seantero Korea. Sampai-sampai tak sedikit idol K-Pop yang kepincut buat mencobanya.

Lantas, seperti apa sih jajanan yang popularitasnya 11:12 sama Dalgona Coffee yang lebih dulu terkenal sebelumnya ini?

Teksturnya Seperti Es Krim Gelato 

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Secara umum, Kku-deok ini diartikan sebagai hidangan dengan tekstur tebal dan lengket. Gampangnya, teksturnya mirip es krim gelato atau keju ricotta, tapi berupa yogurt.

Camilan yang Menyehatkan

Kku-deok ini pun dianggap camilan yang nyeleneh tapi menyehatkan. Tak sedikit yang bilang, Kku-deok ini lebih mengenyangkan daripada sewaktu makan yogurt biasanya.

Perlu 9 Jam Bikinnya

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Di Korea sendiri, Kku-deok dijual dengan harga selangit karena popularitasnya yang tengah melejit. Untungnya, camilan ini ternyata bisa dibikin sendiri di rumah, jadi bisa lebih hemat. Hanya saja, perlu waktu 9 jam untuk membuatnya, hingga siap disantap.

Paling Cepat Bikinnya dengan Yogurt Yunani

Meski begitu, ada metode yang lebih cepat untuk membuat Kku-deok. Bukan menggunakan susu sebagai bahan bakunya, melainkan Greek Yogurt alias Yogurt Yunani. Gampangnya Kku-deok ini dibuat dengan mengeringkan cairan pada yogurt tersebut, sehingga menyisakan sari pati dengan tekstur serupa keju ricotta atau es krim gelato.

Idol K-Pop yang Coba Bikin Sendiri Kku-deok

Beberapa idol K-Pop pun tak ketinggalan untuk coba membuatnya sendiri. Sebut saja Solar MAMAMOO. Dalam akun YouTubenya, Solar bahkan sampai harus menghabiskan banyak sekali susu botol agar bisa mendapatkan resep Kku-deok yang sempurna. Kamu bisa mencobanya dengan menonton videonya langsung.

Selain Solar, Jeon Somi juga coba bikin Kku-deok sendiri. Ia kemudian menambahkan beberapa potongan buah sebagai topping. Tak hanya dimakan sendiri, tetapi juga dibagikan kepada beberapa manajernya.

Gimana, tertarik bikin Kku-deok sendiri versimu di rumah? Mulai dengan menyiapkan Yogurt Yunani dulu. Beberapa Yogurt Yunani ini pun bisa kamu manfaatkan untuk membuat Kku-deok sendiri di rumah:

Ambrosial Greek Yogurt - Original

credit: Manis dan Sedap/hoisam.martcredit: Manis dan Sedap/hoisam.mart

Ambrosial Greek Yogurt Peach & Oat

credit: Manis dan Sedap/hoisam.martcredit: Manis dan Sedap/hoisam.mart

Tak perlu harus keluar rumah, apalagi di masa sekarang ini. Kamu bisa memesannya secara aman dengan pre-order di ManisdanSedap.com. Bukan hanya Yogurt Yunani, beragam kuliner lezat berbahan Yogurt juga bisa kamu pesan di sana lho. Yuk, open pre-order sekarang juga!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING