KOREA

Rutinitas Workout Solar Mamamoo yang Mudah Ditiru dan Bisa Jadi Inspirasi Buat Kamu!

Selasa, 15 Maret 2022 11:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit: Instagram.com/@solarkeem

Kapanlagi.com - Artikel ini telah ditulis oleh Aricha Safira Rachma

Idol korea yang sering kita lihat tidak hanya memiliki bakat yang luar biasa, tapi mereka juga memiliki bentuk tubuh yang ideal dan indah. Tubuh yang dimiliki para idol ini sering membuat para wanita di seluruh dunia merasa iri.

Memiliki tubuh yang ideal bak idol korea merupakan impian setiap wanita. Tentunya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal harus melakukan beberapa rutinitas untuk meraih goals yang sudah mereka tetapkan. Salah satu contohnya adalah leader dari MAMAMOO, Solar.

Salah satu member MAMAMOO, Solar, telah membuat heboh di berbagai platform media sosial dengan sosoknya yang terlihat bugar dan seksi. Baru-baru ini, ia mengejutkan para penggemar dengan perutnya yang indah setelah tampil di sampul majalah Men's Health bersama seorang pelatih kebugaran terkenal Yang Chi Seung.

1. Peregangan

Sebelum dia memulai latihan apa pun, Solar melakukan peregangan yang baik untuk mengendurkan otot-ototnya dan meningkatkan fleksibilitasnya. Peregangan sendiri dilakukan sebelum berolahraga yang memiliki fungsi agar otot-otot di tubuh tidak kaku. Peregangan juga dilakukan untuk menghindari terjadinya kram otot.

Solar biasanya melakukan latihan HIIT (High Intensity Interval Training), seperti burpe, squat, lunges, push-up, dan semacamnya, latihan yang akan membantu mengencangkan tubuhnya untuk mendapatkan fisik yang lebih ramping.

2. Latihan Beban

Setelah melakukan peregangan, Solar mulai melakukan rutinitas latihannya. Latihan pertama yang ia lakukan adalak latihan beban. Latihan beban sendiri memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan otot menjadi lebih kuat dan otot yang kuat dapat melindungi sendi dari cedera

Untuk latihan bebannya, Solar biasanya memilih area tubuhnya untuk dijadikan target, baik lengan, kaki, dada, punggung, dan semacamnya. Dia juga melakukan angkat berat (barbel) yang menargetkan seluruh tubuhnya. Setelah setiap latihannya, Solar juga suka melatih perutnya, seperti melakukan leg raise, crunch, dan banyak lagi.

3. Kardio

Selain latihan beban, Solar juga melakukan Kardio. Olahraga jenis ini memiliki manfaat yang banyak terutama untuk pernapasan. Olahraga kardio bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru, memperbaiki denyut jantung dan tekanan darah.

Saat melakukan kardio, Solar akan melakukan lari, jogging, dan jalan kaki seperti biasa. Jangan lupa juga bahwa Solar adalah seorang idol, jadi latihan menarinya termasuk dalam latihan kardio-nya. Dan karena Solar sibuk dengan banyaknya aktivitas dan perjalanan yang ia lakukan, ia menjalani gaya hidup yang cukup aktif.

4. Diet yang Sehat

Tentu, selain berolahraga, Solar juga mengiringinya dengan diet. Solar sering memikirkan tentang betapa sulitnya diet yang ia lakukan, mengatakan bahwa setiap hari itu sulit dan ia merasa menjadi gila karena ia hampir tidak bisa makan apa pun yang ia inginkan.

Dulu, Solar sempat menjadi berita utama untuk dietnya yang hanya memakan dada ayam dan buah, yang membuatnya kehilangan hingga 2 kg hanya dalam beberapa hari. Namun, Solar sekarang memiliki pola makan yang lebih sehat, yang menampilkan lebih banyak variasi daging, sayuran, buah-buahan, dan produk susu yang sehat - semuanya dikonsumsi dalam jumlah sedang.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING