KOREA

Merasa Tak Cantik, Solar MAMAMOO Tidak Berani Audisi di SM Entertainment Sebelum Debut

Minggu, 19 Januari 2020 08:30 Penulis: Rahmi Safitri

Solar MAMAMOO (cr: RBW Entertainment)

Kapanlagi.com - Pecinta K-Pop pastinya sudah akrab banget dengan girlband MAMAMOO. Keempat wanita ini bukan cuma berbakat dan punya suara indah, tapi juga lagu-lagu mereka disukai banyak orang.

Leader MAMAMOO, Solar, menjadi bintang tamu acara Yoo Hee Yeol Sketchbook yang tayang pada hari Jumat (17/1/2020). Di acara tersebut, Solar menceritakan bagaimana perjuangannya bisa menjadi seorang idola K-Pop terkenal seperti sekarang yang ternyata sama sekali tidak mudah.

"Aku pernah bernyanyi di jalanan. Orang dari industri musik ada di sana dan menawari untuk merekrutku. Tapi waktu itu, aku lebih ingin jadi pramugari daripada penyanyi, makanya aku tolak," cerita Solar, seperti dilansir dari Allkpop.

1. 50 Kali Audisi

Saat sedang mempersiapkan diri menjadi pramugari, penyanyi bernama asli Kim Yongsun ini mengaku terus kepikiran soal nyanyi. Dia pun bertanya-tanya pada dirinya sendiri, apakah dia harus mencoba jadi penyanyi karena ia sangat menyukai lagu-lagu cinta.

"Makanya aku mengikuti banyak audisi. Aku rasa aku ikut sekitar 50 (audisi), tapi hampir semuanya gagal," kata Solar.

2. Tak Berani Audisi di SM

Di Korea banyak agensi hiburan yang menggelar audisi, Solar terang-terangan mengaku tidak pernah mencoba untuk jadi artis SM Entertainment. Ia lalu menjelaskan alasannya.

"Aku nggak mungkin lolos (kalau audisi di SM) karena wajahku. Aku tahu kalau bakal ditolak. Makanya aku bilang pada diriku daripada sakit hati sendiri mending nggak usah (audisi di SM)," pungkasnya.

Yang penting sekarang Solar sudah sukses banget ya!


REKOMENDASI
TRENDING