HOME » KOREA
KOREA

6 Rekomendasi Drakor Detektif Seru, Punya Cerita yang Penuh Misteri dan Bikin Penasaran

Rabu, 27 Juli 2022 21:11

Rekomendasi Drakor Detektif (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Ada banyak drakor yang menampilkan karakter utama seorang detektif. Biasanya, drakor dengan tokoh detektif cukup populer karena punya banyak penggemar. Terbukti, sampai saat ini banyak orang yang mencari rekomendasi drakor detektif terbaik yang seru untuk ditonton. Ya, rata-rata drakor detektif memang menawarkan cerita yang seru untuk disimak.

Tak sekadar seru, terkadang cerita drakor detektif juga bisa menimbulkan ketegangan saat menontonnya. Sebab tak jarang, cerita di drakor detektif selalu berkaitan dengan suatu kasus misterius seperti pembunuhan, perampokan, dan sebagainya. Keseruan menonton rekomendasi drakor detektif bisa membuat penonton terbawa, sehingga ikut menebak dan berusaha menerka-nerka untuk mengungkap kasus.

Penasaran, apa saja rekomendasi drakor detektif yang seru? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. SIGNAL

Rekomendasi drakor detektif yang pertama adalah SIGNAL. Drakor disebut-sebut sebagai salah satu drama Korea dengan tema detektif yang terbaik. Tak saja ceritanya yang seru, SIGNAL juga keunikan dalam hal alur yang menggabungkan dua latar waktu, yaitu masa lalu di tahun 1990-an dan masa kini di tahun 2016. Penggunaan dua latar waktu ini membuat kesan misteri di drakor ini kian terasa. 

Secara garis besar, SIGNAL menceritakan tentang Park Hae-Yeong seorang seorang letnan polisi dan profiler kriminal. Dia menjalani profesinya di tahun 2016. Suatu ketika tanpa sengaja, dia menemukan sebuah walkie talkie yang ajaib. Dengan walkie talkie itu, dia bisa terhubung dengan seorang detektif yang dinyatakan hilang di tahun 1989. Lewat walkie talkie itu, keduanya kemudian bekerja sama mengungkap misteri di masa lalu dan masa sekarang.

2. MOUSE

Bicara tentang rekomendasi drakor detektif, tentu MOUSE jadi satu judul yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tak saja misteri, drakor yang satu ini juga tergolong dalam genre thriller sehingga dijamin bakal tegang saat menontonnya. Di drakor ini, tokoh utama detektif akan mengungkap kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh seorang psikopat yang identitasnya masih tersembunyi.

Dikisahkan dalam drakor ini, Ko Moo-chi seorang detektif yang ditugaskan untuk mengungkap kasus kematian beruntun yang misterius di suatu daerah. Untuk menjalankan misinya itu, dia bekerja sama dengan Jung Ba-Reum, seorang perwira polisi pemula yang dikenal jujur dan berbakat. Bersama-sama mereka mengumpulkan sedikit demi sedikit petunjuk, hingga berhasil membongkar pelaku sebenarnya.

3. TUNNEL

Sama seperti MOUSE, drama Korea berjudul TUNNEL juga bercerita tentang seorang detektif yang bertugas mengungkap sebuah kasus pembunuhan misterius yang dilakukan psikopat. Detektif di drakor ini adalah Park Gwang-ho yang hidup di tahun 1986.

Suatu ketika, Park Gwang-ho mendapatkan petunjuk bahwa pelaku yang dia cari lari ke sebuah terowongan. Sang detektif pun mengejar ke terowongan itu, tapi ternyata sebuah peristiwa ajaib terjadi. Dia melintasi waktu hingga tiga dekade lamanya. Dia kemudian tercengang, sebab kasus pembunuhan misterius itu ternyata masih berlangsung hingga tiga dekade selanjutnya. Dia pun berusaha untuk mengungkap pelaku pembunuhan itu agar bisa kembali ke masa di mana dia hidup. 

4. PARTNERS FOR JUSTICE

Rekomendasi drakor detektif yang keempat ini punya cerita yang tak kalah seru dan menegangkan. PARTNERS FOR JUSTICE bercerita tentang seorang dokter forensik yang mendapatkan tuduhan malapraktik. Akibatnya, dia harus dipindahtugaskan ke sebuah lembaga kepolisian. Di sana dia kemudian bertemu dengan Eun Sol, seorang polisi pemula yang cerdas dan berbakat tapi kurang percaya diri.

Ya sesuai dengan judulnya, mereka berdua kemudian menjadi partner dalam mengungkap berbagai kasus. Namun, ada banyak hal yang mereka lalui hingga akhirnya bisa menjadi partner yang klop. Perlahan tapi pasti, mereka mulai kerja sama mengumpulkan bukti demi bukti dari mayat yang diotopsi.

5. VAGABOND

VAGABOND jadi rekomendasi drakor detektif yang keempat. Keseruan cerita drakor VAGABOND telah mengantarkannya menjadi trending beberapa kali selama masa on going. VAGABOND mengisahkan tentang Cha Dal-gun dan keponakannya yang hilang dalam kecelakaan.

Saat dinyatakan hilang, dia bertemu dengan Go Hae-ri, seorang agen NIS yang pernah membantu proses evakuasi korban kecelakaan. Kepada Cha Dal-gun, Haeri menyebut bahwa ada kemungkinan kecelakaan itu telah direncanakan oleh jaringan teroris. Alhasil, keduanya sepakat untuk bekerja sama melakukan penyelidikan kecelakaan yang ternyata melibatkan pihak yang tak disangka-sangka.

6. SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY

Untuk kalian penggemar drakor Saeguk atau drakor dengan latar kerajaan, ada sebuah rekomendasi drakor detektif yang seru untuk diikuti. Drama Korea itu adalah SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY. Drakor ini mengisahkan tentang seorang agen rahasia kerajaan yang ditugaskan ke sebuah provinsi. Dia ditugaskan untuk menyelidiki adanya dugaan korupsi dan pencucian uang. Namun saat melakukan penyelidikan, nyatanya dia menemukan masalah yang lebih besar.

Tak saja soal misteri, SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY juga disisipi bumbu romance dan komedi. Di tengah perjalanannya menyelidiki, sang agen rahasia yang ditemani dua pengawal bertemu dengan seorang janda terampil dan independen. Sang janda kemudian turut serta dengan sang agen rahasia dalam misi-misi selanjutnya. Sementara sisi komedi muncul, di beberapa aksi saat sang agen dan timnya mengungkap misteri dengan cara yang sering kali kocak dan mengundang tawa.

Itulah sederet rekomendasi drakor detektif yang seru untuk ditonton. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING