KOREA

7 Idol Korea Ini Akui Menderita Depresi, Ada Yang Sampai Bunuh Diri!

Rabu, 19 Juni 2019 10:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

© Instagram

Kapanlagi.com - Bergelimang harta dan popularitas, tak ada yang menyangka jika sederet idol Korea ini menderita depresi. Siapa saja sih idol yang menderita depresi tersebut dan apa penyebabnya? Yuk simak di sini!

 

1. Taeyeon SNSD

Kim Taeyeon, salah satu anggota Girls Generation ungkap jika dirinya mengalami depresi. Hal tersebut terungkap dari sesi Q&A melalui akun Instagram pribadinya.

Dirinya sendiri mengatakan jika masih berjuang untuk sembuh dari depresinya tersebut. Taeyeon sendiri mendapatkan banyak dukungan dari penggemarnya untuk bisa sembuh.

2. G-Dragon Bigbang

G-Dragon mengaku sempat depresi atas kasus tuduhan plagiat yang dialamatkan kepadanya. Bahkan ketika dirinya depresi, G-Dragon tak mau berkomunikasi dengan orang-orang terdekatnya.

"Aku tidak melakukan kesalahan, tapi aku merasa seolah aku melakukan tindakan kriminal. Itulah yang membuatku depresi," ujarnya.

3. Jonghyun SHINee

Sayangnya, Jonghyun diduga mengakhiri hidupnya karena depresi. Dalam wawancara dengan Dispatch, teman dekat Jonghyun mengatakan jika dirinya mendapatkan tekanan dan menganggap kemampuan bermusiknya menurun.

"Hubungannya dengan keluarga baik-baik saja, dia hanya khawatir tentang karier bermusiknya. Dia sering menyalahkan dirinya sendiri," ujar kawan Jonghyun tersebut.

4. B.I iKON

B.I. sempat tak bisa mengendalikan emosinya dalam program TV WIN: Who is Next. Kala itu, tim B tempatnya berada kalah dan dirinya agak kesulitan untuk membuat teman-temannya kembali bangkit.

Satu lagi, saat Bling-Bling rilis, dirinya sangat cemas jika fans tak suka dengan lagunya. Untung saja dirinya mendapatkan support dari sahabat sekaligus keluarganya, Bobby.

5. Sulli f(x)

Rupanya Sulli sudah mengalami depresi sejak kecil! Para penggemar menyadari ada yang aneh dari Sulli semenjak dirinya keluar dari f(x).

Beberapa kali dalam Instagram live, Sulli pun sempat bersikap aneh bahkan menangis.

6. Heechul Super Junior

Walaupun dikenal sebagai sosok yang konyol, namun Heechul ternyata juga pernah menderita depresi. Penyebabnya adalah keluarnya Han Geng dari Super Junior saat itu. Keduanya memang bisa dibilang cukup dekat.

Keluarnya Han Geng membuat Heechul depresi. Bahkan dalam satu titik, dirinya pernah mengurung diri di kamar dan menolak tampil dalam waktu 3 bulan.

7. Jinwoon 2AM

Jinwoon depresi seusai pulang dari tur konser Amerika pada tahun 2010 silam. Dirinya ingin menyendiri dan gelisah selama sebulan, bahkan karena depresinya tersebut, Jinwoon tak bisa tidur nyenyak.

"Aku tidak bisa tidur dalam jangka waktu 1 bulan. Aku benar-benar ingin sendirian," ujarnya dalam wawancara di SBS.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING