KOREA

Curhatan Sulli Selama Pacaran Dengan Choiza Terungkap, Meski Ditentang Sang Ibu Ternyata...

Sabtu, 12 September 2020 16:16 Penulis: Renisya Satya Putri

Sulli & Choiza © MBC

Kapanlagi.com - Baru-baru ini nama Sulli kembali menjadi sorotan setelah tayangnya program Docuplex di MBC yang membahas tentang meninggalnya mantan personel fx ini. Dalam episode terbarunya, program ini mengungkapkan beberapa catatan buku harian Sulli yang meninggal pada 14 Oktober 2019 silam.

Buku harian ini ternyata sudah ditulis oleh Sulli sejak masih sangat muda. Meski tulisan dalam buku harian tak bisa menjelaskan secara mendetail isi hati Sulli, setidaknya ada gambaran tentang apa yang dirasakannya saat menuliskan catatan tersebut.

1. Curhatan Mengharukan

Dalam salah satu curhatannya, Sulli menceritakan tentang dirinya sendiri serta hubungannya dengan keluarganya. Tulisan Sulli muda ini cenderung bernada sedih dan menyayat hati.

"Sudah lama aku nggak menulis di buku harian ini.
Hari ini, aku bermimpi gigiku copot. Aku nggak terlalu senang (akan mimpi tersebut). Aku pergi ke tempat rekaman dan melihat video tentangku, dan aku terlihat... sangat kotor dan jelek. Aku merasa malu memikirkan orang-orang akan menunjuk dan menilaiku. Kenapa aku nggak bisa lebih percaya diri? Kalau kupikir-pikir... Sepertinya aku masih terpengaruh oleh rasa sakit yang ada di hatiku sejak dulu, meskipun (aku) nggak bisa mengingatnya dengan baik. Aku nggak pernah mendapatkan cinta yang tak terbatas. Ayah meninggalkanku meski aku nggak melakukan kesalahan apa pun. Aku merasa sepertinya Ibu juga akan pergi kalau aku berperilaku buruk, jadi aku mengabaikan diriku sendiri dan mengikuti pendapat dan keinginannya," tulis Sulli dilansir dari Koreaboo.

2. Secercah Harapan

Namun beberapa tahun setelahnya, tepatnya pada tahun 2014, Sulli menunjukkan sisi dirinya yang lebih bahagia. Momen ini ternyata ditulis ketika Sulli pacaran dengan Choiza dari Dynamic Duo.

"Hari ini, aku pergi ke salon kuku bareng Jaeho Oppa (Choiza). Aku senang karena aku merasa kami menemukan hal lain yang bisa kami lakukan bersama. Aku nggak butuh hal lain… Nggak peduli apa yang terjadi nanti atau apa yang orang katakan, aku sangat bahagia sekarang. Aku sangat bahagia sampai-sampai (aku) nggak ingin melewatkan emosi yang kurasakan, aku ingin mengingat semuanya, dan aku ingin merasakan hal-hal terkecil sekalipun. Oppa adalah orang yang sangat berharga bagiku. Aku menghargai segalanya tentang dia. Bagaimana seseorang bisa begitu murni, baik hati, nggak perhitungan, pintar, bijaksana, dapat dipercaya, dan juga hangat?" tulis Sulli dalam buku hariannya.

"Mustahil untuk nggak mencintainya. Dia sangat berharga. Dia mungkin akan menjadi orang yang paling berharga bagiku selama sisa hidupku. Aku bahagia. Aku sangat beruntung sudah bertemu dengannya. Inilah kebahagiaan," sambungnya.

3. Respon Negatif

Tulisan ini mengungkapkan bahwa Sulli sangat mempercayai dan mengandalkan Choiza saat keduanya pacaran layaknya pasangan pada umumnya. Pemirsa merasa tenang setelah mengetahui bahwa Sulli bahagia dalam hubungan tersebut.

Sayangnya ketika dokumenter yang menyoroti hubungan masa lalu Sulli ini tayang, Choiza justru diserbu netizen dengan komentar-komentar negatif. Apalagi setelah ibu Sulli mengungkapkan bahwa dirinya menentang hubungan mereka pada saat itu.


REKOMENDASI
TRENDING