KOREA

Tuai Kontroversi Pasca Rilis, Dokumenter Tribut Untuk Sulli 'Docuplex' Akhirnya Dihapus

Rabu, 16 September 2020 07:10 Penulis: Renisya Satya Putri

Choi Sulli © Marie Claire

Kapanlagi.com - Film dokumenter yang berisi kisah indah namun tragis mendiang Sulli baru-baru ini menjadi pusat perhatian dan menimbulkan perdebatan. Tidak hanya membuat keluarga dan teman-teman Sulli saling bermusuhan, dokumenter itu juga memicu cemoohan publik terhadap mantan pacarnya, Choiza.

Karena masalah besar yang digali seputar mendiang Sulli, publik mulai bertanya-tanya apakah film dokumenter ini merupakan langkah yang tepat. Beberapa hari setelah perilisannya, dikabarkan bahwa video pay-per-view dan tayangan ulang episode yang berfokus pada mantan personel fx ini tak lagi tersedia. Kanal YouTube resmi MBC juga menghapus klip dari episode tersebut.

1. Pertanggungjawaban Pihak Produksi

Dilansir dari Koreaboo, pihak MBC juga mengambil tindakan terkait potongan video yang beredar secara online dan di media sosial. Langkah ini diambil setelah mempertimbangkan kembali konsekuensi dari acara tersebut, salah satunya adalah banyaknya komentar dan kritik jahat yang membanjiri media sosial Choiza.

Kebanyakan komentar dari netizen menyalahkan kematian Sulli pada Choiza. Salah satunya mereka mengaku kecewa karena personel Dynamic Duo ini terus mendapatkan uang dari lagu Eat Pray Love bahkan setelah Sulli meninggal dunia.

Lagu Eat Pray Love sendiri dirilis tak lama setelah hubungan Choiza dengan Sulli dikonfirmasi. Banyak netizen yang menganggap kalau lirik dalam lagu tersebut mengisyaratkan keintiman hubungan mereka berdua.

2. PD Buka Suara

PD Docuplex yang tayang setiap Kamis pukul 10.40 malam KST, Lee Hyun Mo, juga buka suara terkait kontroversi yang timbul baru-baru ini. Dalam wawancara melalui sambungan telepon dengan XSports News, ia mengungkapkan bahwa semua ini hanyalah kesalahpahaman besar.

"Mendiang Sulli meninggal dunia karena sejumlah kerumitan, dan melimpahkan semua tanggung jawab ke Choiza begitu saja adalah sebuah kesalahpahaman besar. Saya harap tidak ada lagi cerita negatif tentang Choiza," tutur PD Docuplex.


REKOMENDASI
TRENDING