HOME » KOREA
KOREA

7 Rekomendasi Manga Action yang Keren dengan Cerita Paling Seru

Selasa, 20 September 2022 10:22

Rekomendasi Manga Action (Credit: Mangalde/Wikipedia)

Kapanlagi.com - Genre action memiliki banyak idola, baik pada film, series, hingga manga. Bagi para penggemarnya, tentu terdapat sensasi menyenangkan saat mengikuti cerita pada rekomendasi manga action.

Apalagi, sekarang ini makin banyak rekomendasi manga action yang keren dengan cerita seru. Penggemarnya pun berasal dari berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa. Wajar jika genre ini disukai karena tak jarang aksi yang dihadirkan penuh ketegangan.

Tak sedikit rekomendasi manga action yang akan sukses bikin kalian kagum. Nah, jika ingin tahu beberapa di antaranya, silakan simak ulasan mengenai berbagai judul manga action di bawah ini.

1. BERSERK

BERSERK merupakan rekomendasi manga action yang menarik untuk kalian ikuti. Manga karya Kentaro Miura ini awalnya terbait melalui majalah Monthly Animal House. Selanjutnya, pada tahun 1992 berganti ke majalah bimonthly Young Animal. Secara garis besar, manga ini berkisah tentang Guts yang merupakan seorang anggota pasukan bayaran yang bernama Band of Hawk.

Sebenarnya, kehidupan awal tokoh ini sebenarnya biasa saja bersama teman-temannya. Namun karena ambisi Griffith yang kuat, ia rela menumbalkan anggota Band of Hawk. Guts akhirnya selamat dari pembantaian, tapi kini harus hidup menderita. Hal itu terjadi karena dia diikuti oleh makhluk asing yang mengerikan.

2. TOKYO GHOUL

Selanjutnya, ada rekomendasi manga action berjudul TOKYO GHOUL. Manga karya Sui Ishida ini terbit sejak September 2011 sampai September 2014 melalui majalah Weekly Young Jump. Seperti judulnya, settingnya berada di Tokyo. Kota ini terlihat biasa saja dengan masyarakat yang sibuk. Namun, ternyata di sana ada mahluk pemakan manusia yang hidup bersama masyarakat, mereka bernama Ghoul.

Secara garis besar, cerita ini berkisah tentang Kaneki, seorang mahasiswa yang jatuh cinta kepada seorang wanita saat pandangan pertama. Karena sebuah insiden, Kaneki pun sekarat dan organ dalamnya rusak. Dia pun mendapatkan organ dalam Ghoul agar tetap bertahan hidup. Oleh karena itu, dia pun berubah menjadi setengah Ghoul. Lalu, bagaimana dia menjalani kehidupan selanjutnya?

3. VINLAND SAGA

VINLAND SAGA juga menjadi rekomendasi manga action yang layak kalian ikuti. Manga karya Makoto Yukimura ini diterbitkan melalui majalah Weekly Shonen Magazine, kemudian pindah ke majalah Monthly Afternoon. Secara garis besar manga ini bercerita tentang Thorfinn yang merupakan putra dari Thors. Thors merupakan pejuang Viking yang terkenal pada masanya.

Sang raja memerintahkan Thors untuk pergi ke medan perang. Dan ternyata, Thorfinn ikut ke kapal perang secara diam-diam hanya agar terlihat lebih dewasa. Lalu, apakah dia berhasil menjadi dewasa seperti yang diinginkan?

4. CLAYMORE

CLAYMORE juga menjadi salah satu rekomendasi manga action yang sayang untuk dilewatkan. Manga karya Norihiro Yagi ini terbit melalui majalah Monthly Shonen Jump, tapi selanjutnya pindah ke majalah Weekly Shonen Jump, dan pindah lagi ke Jump Square.

Cerita dalam manga ini memiliki setting di dunia fantasi. Tokohnya adalah para CLaymore yang merupakan pejuang wanita. Tubuh mereka sengaja dimodifikasi agar bisa mengalahkan para monster yang menyerang benua tersebut. Lalu, bagaimana cara mereka menghabisi para monster tersebut?

5. KINGDOM

Rekomendasi manga action yang juga tak boleh kalian lewatkan adalah KINGDOM. Secara aris besar, manga karya Yasuhisa Hara ini berkisah tentang kehidupan seorang pemuda miskin. Manga ini diterbitkan melalui Weekly Young Jump sejak Januari 2006.

Tokoh pemuda miskin ini bernama Xin. Dia memiliki cita-cita untuk menjadi Jendral terkenal. Karena beberapa insiden yang terjadi, dia harus menjaga sang pangeran bernama Zheng. Padahal, mereka tidak terlalu akur. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka malah makin dekat. Xin juga berjanji untuk membantu Zheng yang bercita-cita untuk menyatukan dataran China.

6. BOKU NO HERO ACADEMIA

Jika kalian mencari rekomendasi manga action yang menarik, BOKU NO HERO ACADEMIA bisa jadi jawabannya. Secara garis besar, manga ini bercerita tentang Midoriya Izuku yang dibully oleh teman-temannya. Pasalnya, dia lahir dengan kondisi langka tanpa memiliki kekuatan khusus seperti anak lain.

Meski begitu, dia tetap bercita-cita untuk menjadi orang hebat. Selanjutnya, bergabung dengan salah satu sekolah yang berada di peringkat pertama dari kalangan utama, yakni "Hero Acamedia". Lalu, apa dia mampu meraih mimpinya untuk menjadi pahlawan sejati?

7. SHIKKAKU MON NO SAIKYOU KENJA

SHIKKAKU MON NO SAIKYOU KENJA juga menjadi rekomendasi manga action yang layak diikuti. Manga ini bercerita tentang Sage, seseorang yang mengabdikan diri untuk meneliti setiap seni sihir dan tempur yang ada. Saat itu, dia mendapatkan kesimpulan bahwa tubuhnya tidak cocok dengan pertarungan sihir.

Meski begitu, dia tidak menyerah. Dia malah menyegel jiwanya sendiri dengan seni sihir. Karena itu, dia malah terlahir kembali di masa depan yang jauh.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi manga action seru keren yang bisa kalian ikuti ceritanya.

REKOMENDASI
TRENDING