KOREA

Hampir Tolak Tawaran Proyek Drama, Nyatanya 7 Seleb Korea Ini Malah Sukses Bawakan - Rating Naik

Senin, 13 Juli 2020 16:22 Penulis: Dhia Amira

Suzy, Park Hae Joon, IU (credit: instagram.com/skuukzky; credit: twitter.com/jtbclove; credit: High cut)

Kapanlagi.com - Drama Korea memang dapat membuat seorang aktris atau aktor berhasil karena peran yang mereka mainkan. Biasanya peran tersebut sangat cocok untuk mereka dan membuat nama para aktor dan juga aktris ini semakin naik dan menjadi perbincangan hangat. Bahkan ada pula yang membuat mereka dipercaya menjadi pemeran di berbagai project drama selanjutnya.

Tetapi ternyata ada loh beberapa selebriti Korea yang hampir menolak sebuah project drama yang sukses mereka bawakan. Bahkan para selebriti Korea ini sangat bersyukur bahwa mereka berhasil dan mendapatkan tanggapan positif dari para penonton bukan hanya di Korea, tetapi juga Internasional. Siapa saja ya mereka?

Dilansir dari Koreaboo, inilah 7 selebriti Korea yang hampir saja menolak project drama sukses. Yuk langsung saja dicek.

1. Suzy

Selebriti Korea pertama ada Suzy, yang berhasil bermain dalam drama DREAM HIGH pada tahun 2011. Tetapi apakah kalian tahu bahwa Suzy pernah loh hampir menolak untuk bermain dalam drama DREAM HIGH. Hal ini karena Suzy tidak percaya diri dengan bakat akting yang ia miliki, Suzy bahkan lebih ingin membuktikan dirinya sebagai seorang penyanyi dari pada akting.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Suzy dulunya merupakan seorang idol dari girlband Miss A. Namanya dikenal karena kecantikan serta bentuk tubuhnya yang profesional. Setelah memikirkan secara matang pada akhirnya Suzy menerima tawaran dalam drama DREAM HIGH.

Karena hal tersebut saat ini Suzy bahkan dikenal sebagai aktris Korea yang selalu sukses dalam membawakan perannya dengan baik. Ia juga mendapatkan banyak penghargaan atas prestasinya sebagai seorang aktris hingga saat ini, dengan banyak menerima dukungan dari para penggemar.

2. Jun Ji Hyun

Selebriti Korea selanjutnya yaitu datang dari aktris cantik Jun Ji Hyun. Aktris senior yang sudah debut sejak tahun 1998 ini memang memiliki wajah yang awet muda hingga sekarang, bahkan menjadi salah satu dewi yang dimiliki oleh Korea Selatan. Nama Jun Ji Hyun sudah terkenal di Korea Selatan sejak ia bermain dalam drama MY SASSY GIRL tahun 2001.

Dan menjadi salah satu drama terbaik sepanjang masa di Korea Selatan. Kemudian namanya semakin dikenal secara Internasional setelah ia bermain dalam drama MY LOVE FROM THE STAR pada tahun 2013 bersama dengan Kim Soo Hyun. Karena drama tersebut Jun Ji Hyun menjadi terkenal secara Internasional hingga saat ini, bukan hanya di Asia tetapi juga Eropa dan Amerika.

Dan faktanya ternyata Jun Ji Hyun pernah menolak bermain bermain dalam drama MY LOVE FROM THE STAR. Hal ini karena, ia sebelumnya memiliki jadwal film layar lebar dan mengharuskannya menolak project drama MY LOVE FROM THE STAR. Tetapi kemudian ada pemunduran jadwal film yang membuatnya memiliki waktu untuk ikut dan bermain dalam drama MY LOVE FROM THE STAR.

3. Gong Yoo

Gong Yoo menjadi salah satu selebriti Korea yang juga pernah menolak dalam sebuah project drama. Para penggemar sudah mengetahui bahwa Gong Yoo merupakan salah satu aktor yang memilih dalam sebuah project drama. Ia akan bermain dalam sebuah drama yang menurutnya memiliki cerita menarik. Dan tentu saja sebuah penolakan project drama bukan hal asing lagi yang dilakukan oleh Gong Yoo.

Dan salah satu drama yang pernah ia tolak yaitu GOBLIN pada tahun 2016. Yup! Drama yang sukses hingga membawa namanya secara Internasional bukan hanya Asia tetapi juga Eropa dan Amerika pernah menjadi salah satu drama yang ditolak oleh Gong Yoo. Tetapi karena usaha luar biasa penulis drama GOBLIN, yaitu Kim Eun Sook pada akhirnya membuat Gong Yoo menerima tawaran drama tersebut.

4. Im Soo Hyang

Kalian pecinta serial komik Webtoon? maka kalian pasti tahu dengan Im Soo Hyang pemeran dari drama MY ID IS GANGNAM BEAUTY. Ternyata Im Soo Hyang pernah loh menolak untuk ikut dalam project drama ini. Im Soo Hyang merupakan salah satu aktris Korea yang memulai karir sejak tahun 2009. Ia pernah bermain dalam film layar lebar Korea yang cukup terkenal yaitu 4th PERIOD MYSTERY pada tahun 2009.

Alasan Im Soo Hyang menolak drama MY ID IS GANGNAM BEAUTY karena ia tidak yakin dapat memerankan peran sebagai wanita berusia 20 tahun dengan baik. Tetapi karena karakter positif yang dimiliki oleh pemeran utama wanita, membuat Im Soo Hyang pada akhirnya memutuskan untuk mengambil peran ini. Dan tentu saja karena drama ini nama Im Soo Hyang semakin dikenal secara Internasional.

Bahkan saat ini ia banyak melakukan pemotretan untuk majalah terkenal, menjadi model untuk fashion, hingga bintang iklan. Bahkan dalam drama MY ID IS GANGNAM BEAUTY juga membuatnya memenangkan penghargaan sebagai Top Excellence Award Actress in a Drama tahun 2018.

5. IU

IU juga menjadi salah satu selebriti Korea yang pernah menolak sebuah project drama. IU pernah menolak drama MY MISTER pada tahun 2018 yang juga menjadi salah satu drama yang cukup kontroversial sebelum penayangan. Hal ini karena sebelumnya IU sudah tersandung oleh kasus Lolita pada masa lalu, sehingga ia berpikir untuk menolak tawaran drama MY MISTER ini.

Tetapi setelah berbincang dengan produser pada akhirnya IU menerima untuk bermain dalam drama MY MISTER. Dan tentu saja, drama ini sangat sukses sehingga IU mendapatkan banyak pujian. Karena drama MY MISTER juga IU mendapatkan penghargaan sebagai Top Excellence Award Actress in a Miniseries. Selain itu para produser serta sutradara juga pada akhirnya mengakui akting yang dimiliki IU sangat baik dan memiliki banyak perkembangan.

6. Jung Hae In

Selebriti Korea selanjutnya yang juga pernah menolak sebuah drama yaitu ada aktor tampan Jung Hae In. Saat itu Jung Hae In menolak drama berjudul SOMETHING IN THE RAIN tahun 2018. Hal ini karena saat itu Jung Hae In baru saja menyelesaikan drama PRISON PLAYBOOK. Dan membuatnya cukup kehabisan banyak tenaga, sehingga ia berencana untuk menolak mengambil drama SOMETHING IN THE RAIN.

Tetapi setelah membaca naskah drama tersebut, Jung Hae In akhirnya menerima untuk ikut bermain dalam drama SOMETHING IN THE RAIN. Dan tentu saja drama ini sukses hingga terus menerima kenaikan rating di Korea Selatan hingga 7,1%, dan mendapatkan sambutan hangat secara Internasional.

Karena drama SOMETHING IN THE RAIN, Jung Hae In juga mendapatkan banyak penghargaan seperti, K-Star Award Actor, Excellence Award Actor in a Miniseries, Popularity Award Actor, dan Hallyu Artist Award. Selain itu drama ini juga mendapatkan penghargaan sebagai, Excellence Award for Korean Drama, Best Drama Series, dan Presidential Commendation.

7. Park Hae Joon

Dan selebriti Korea terakhir yang pernah menolak sebuah drama yaitu ada Park Hae Joon. Aktor ini pernah menolak untuk bermain dalam drama THE WORLD OF THE MERRIED pada tahun 2020. Hal ini karena ia tidak percaya diri dan tidak yakin dapat dengan baik membawakan perannya dalam drama THE WORLD OF THE MERRIED.

Tetapi setelah berbicara dengan sahabatnya dan juga sutradara Byun Young Joo pada akhirnya Park Hae Joon menerima tawaran ini. Dan tentu saja setelah drama ini tayang namanya Park Hae Joon terkenal secara Internasional, bahkan drama THE WORLD OF TEH MARRIED menjadi drama yang sukses di tahun 2020.

Itulah 7 selebriti Korea yang pernah hampir menolak sebuah project yang akan menaikkan nama mereka bukan hanya di Korea Selatan, tetapi juga Internasional.


REKOMENDASI
TRENDING