KOREA

8 Penyanyi Korea di Balik OST Drakor Populer, Sang Pemilik Suara Emas yang Bikin Baper Saat Mendengar Lagunya

Rabu, 07 Desember 2022 20:00 Penulis: Renisya Satya Putri

penyanyi OST drama Korea hits (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Soundtrack yang luar biasa menambah kehebatan sebuah drama, karena tidak hanya membantu menyampaikan emosi atau mengatur suasana hati. Di sisi lain, OST drama Korea juga memperkenalkan pemirsanya kepada penyanyi yang sangat berbakat dan menambahkan musik baru yang terngiang-ngiang di telinga ke dalam playlist.

Berikut adalah sederet penyanyi berbakat di balik beberapa OST drama Korea populer. Intip selengkapnya yuk!

1. 10cm

Berawal dari duo yang debut pada tahun 2010, Kwon Jung Yeol 10cm saat ini adalah rajanya OST drama Korea. Suara emasnya yang indah dan menenangkan bisa didengarkan dalam beberapa soundtrack drama populer, sebut saja GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD, HOTEL DEL LUNA, CRASH LANDING ON YOU, START-UP, OUR BELOVED SUMMER, dan juga OUR BLUES.

2. Heize

Tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh penyanyi, rapper, dan penulis lagu multitalenta Heize, dan itu termasuk menyanyikan beberapa soundtrack terbaik yang pernah ada. Dia memiliki suara yang sangat unik yang membuat lagu-lagu yang dibawakannya menjadi begitu menenangkan seperti mimpi. Heize telah mengisi soundtrack untuk drama terkenal, seperti ROMANTIC 2, OUR BLUES, IT'S OKAY NOT TO BE OKAY, HOTEL DEL LUNA, WHEN CAMELLIA BLOOMS, dan GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD.

3. Punch

Penyanyi berbakat dengan suara menonjol lainnya adalah Punch. Dia dikenal karena karya-karya hebatnya, termasuk soundtrack drama Korea. Suara emas Punch dapat didengarkan di banyak drama populer, seperti DESCENDANTS OF THE SUN, MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO, GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD, dan HOTEL DEL LUNA.

4. Davichi

Dibentuk pada tahun 2008, Davichi adalah duo yang terdiri dari vokalis power ballad Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung. Keduanya memiliki suara yang sangat ekspresif, sehingga cocok untuk mengatur suasana drama dengan tepat. Mereka telah membawakan 14 OST sejauh ini, termasuk untuk drama DESCENDANTS OF THE SUN, MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO, WHILE YOU WERE SLEEPING, dan THE KING: ETERNAL MONARCH.

5. Ailee

Penyanyi di balik OST GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD berjudul 'I Will Go to You Like the First Snow' yang menjadi lagu paling sukses secara digital di tahun 2016 adalah penyanyi Korea-Amerika, Ailee. Dia tidak pernah berhenti menampilkan bakatnya di banyak drama lainnya, beberapa di antaranya adalah MEMORIES OF THE ALHAMBRA, ARTHDAL CHRONICLES, dan SISYPHUS: THE MYTH.

6. Sam Kim

Dikenal karena vokalnya yang halus dan manis, Sam Kim juga sering menampilkan bakatnya dalam soundtrack beberapa drama Korea populer. Dia memiliki suara unik yang selalu terngiang di telinga pendengarnya. Beberapa OST karya Sam Kim antara lain GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD, SEARCH: WWW, IT'S OKAY NOT TO BE OKAY, NEVERTHELESS, dan OUR BELOVED SUMMER.

7. Crush

Crush yang merupakan seorang penyanyi-penulis lagu sekaligus produser R&B dan hip-hop juga ahli dalam melunakkan hati pendengar dengan suara emasnya. Dia adalah penyanyi di balik OST GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD berjudul 'Beautiful' yang sangat populer. Dia juga muncul di OST CRASH LANDING ON YOU dan ITAEWON CLASS.

8. Suran

Suran memiliki suara yang unik dan lembut tapi bernada tinggi yang membuatnya menjadi penyanyi favorit untuk membawakan lagu OST. Dia telah menampilkan sederet OST terkenal, seperti untuk drama STRONG WOMAN DO BONG SOON, ABYSS, FIND ME IN YOUR MEMORY, dan HIGH CLASS.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING