KOREA

9 Kisah Cinta Unik di Drama Korea, Ada IT'S OKAY NOT TO BE OKAY Sampai CRASH LANDING ON YOU!

Selasa, 14 Juli 2020 09:16 Penulis: Gogor Subyakto

IT'S OKAY NOT TO BE OKAY - CRASH LANDING ON YOU. Credit: Netflix

Kapanlagi.com - Salah satu daya tarik dari drama Korea adalah jalan cerita menarik yang bikin penonton langsung terbuai. Tak sampai di situ saja, sederet drama juga menghadirkan kisah cinta yang tak kalah unik untuk diikuti.

Nah, berikut ini ada deretan drama Korea yang menyuguhkan alur kisah cinta unik. Ada apa saja ya?

1. IT'S OKAY TO NOT TO BE OKAY

Seorang penulis buku anak-anak yang memiliki gangguan anti-sosial dan sifat egois mungkin tampak tidak serasi ketika dipertemukan dengan seorang perawat yang bekerja di sebuah bangsal psikiatri dan memiliki sifat baik hati dan peduli.

Kisah cinta ini lah yang ditampilkan dalam serial IT'S OKAY TO NOT TO BE OKAY. Meskipun Ko Mun Yeong (Seo Ye Ji) dan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) memiliki sifat yang sangat bertentangan, mereka belajar untuk memahami satu sama lain melalui pengalaman masa kecil yang traumatis. Hal ini membuat serial IT'S OKAY TO NOT TO BE OKAY sangat menarik untuk diikuti, terutama saat kedua karakter tersebut mulai menemukan cara untuk membantu satu sama lain dengan mengatasi luka lama masing-masing.

2. THE KING: ETERNAL MONARCH

THE KING: ETERNAL MONARCH menampilkan kisah cinta Detektif Jeong Tae Eul (Kim Go Eun) dan Raja Lee Gon (Lee Mi Ho) yang berasal dari dua dunia paralel. Meskipun hidup di dunia yang berbeda, pasangan ini tidak mudah menyerah dalam mengatasi berbagai tantangan yang harus mereka hadapi di dua dunia, demi bisa bertemu dengan satu sama lain.

Selain tantangan dan masalah yang berbeda di dua dunia, mereka juga memiliki kepribadian yang sangat berbeda di mana Jeong Tae Eul percaya dengan hal-hal logis sementara Lee Gon percaya dengan hal-hal ilmiah. Namun, perbedaan tersebut menjadi aspek yang sangat menarik dan membuat serial ini wajib untuk kalian simak.

3. EXTRACURRICULAR

Di awal episode serial EXTRACURRICULAR, kalian pasti berpikir bahwa karakter Jisoo (Kim Dong Hee) dan Gyuri (Park Ju Hyun) tidak cocok karena tidak memiliki banyak persamaan. Jisoo adalah seorang siswa yang teladan dan kurang mampu sedangkan Gyuri merupakan siswi populer dan juga kaya raya. Ketika Gyuri mengatakan bahwa mereka berdua sedang berkencan, hal ini tentunya membuat teman-teman Gyuri terkejut.

Namun, wali kelas mereka melihat bahwa sebenarnya Jisoo dan Gyuri memiliki kecocokan yaitu mereka sama-sama menanggung beban hidup sendiri tanpa meminta bantuan orang lain. Mereka adalah dua orang yang sangat kesepian dan juga bermasalah dengan orang tuanya. Saat keduanya menjalani pekerjaan yang melibatkan kegiatan kriminal, Jisoo dan Gyuri pun akhirnya mengawali suatu hubungan yang spesial dan saling mengandalkan satu sama lain.

4. ITAEWON CLASS

Dalam serial ITAEWON CLASS, kalian akan bertemu dengan karakter Jo Yi Seo (Kim Da Mi), seorang remaja wanita yang memiliki sifat kompetitif dan cenderung sosiopat. Walaupun dia seringkali tidak peduli dengan perasaan orang lain dan terlihat tidak bermoral, Jo Yi-seo akhirnya luluh ketika bekerja dengan Park Saeroyi (Park Seo Joon), seorang pemilik restoran yang sangat bijak dan dewasa.

Demi menjalankan bisnis restoran yang sukses, kedua karakter yang sangat berbeda ini akhirnya belajar dari satu sama lain. Dengan kecerdasannya, Yi Seo dapat membantu Saeroyi mengubah model bisnisnya, sedangkan Sae-ro-yi mengajarkan Yi Seo untuk menghargai dan mengatasi sifat praduga terhadap orang lain. Kisah cinta mereka pun tumbuh seiring cerita berjalan.

5. CRASH LANDING ON YOU

Seorang wanita Korea Selatan yang kaya raya mungkin sangat tidak mungkin untuk bertemu, bahkan mencintai seorang tentara asal Korea Utara. Namun, kisah cinta seperti ini lah yang digambarkan oleh Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dan Kapten Ri Jung Hyeok (Hyun Bin) dalam serial Crash Landing on You! Drama yang sangat populer ini menampilkan pasangan yang sangat tidak mungkin terjadi di dunia nyata.

6. CRASH LANDING ON YOU

Tak hanya kisah cinta Se Ri dan Kapten Ri, kalianjuga akan menyaksikan kisah cinta Seo Dan (Seo Ji Hye) sang pewaris department store asal Korea Utara dan Gu Seung Joon (Kim Jung Hyun) yang merupakan seorang penipu dari Korea Selatan. Kedua hubungan tersebut sangat penuh dengan resiko sehingga kalian akan tidak sabar untuk menunggu episode-episode selanjutnya.

7. MY HOLO LOVE

MY HOLO LOVE menceritakan kisah seorang gadis bernama Han So Yeon (Ko Sung Hee) yang jatuh cinta kepada sebuah teknologi artificial intelligence hologram bernama Holo (Yoon Hyun Min). Perasaan So Yeon pun disambut baik oleh Holo, namun tanpa dia sadari, Go Nan Do, sang pencipta dari teknologi hologram tersebut juga jatuh cinta kepada dirinya.

Serial ini menggambarkan kisah cinta segitiga yang unik dan tidak pernah kalian saksikan dalam sejarah drama Korea sebelumnya.

8. BEAUTY INSIDE

Serial BEAUTY INSIDE menggambarkan kisah cinta yang tidak biasa antara Kang Sa Ra (Lee Da Hee), seorang eksekutif maskapai penerbangan yang bersifat dingin dan Ryu Eun Ho (Ahn Jae Hyun) seorang pria muda yang sedang bersiap untuk menjadi pendeta.

Ketertarikan antar satu sama lain membuat mereka harus memikirkan kembali rencana hidup mereka, di mana Sa Ra perlu mempertimbangkan pertunangannya dan Eun Ho perlu memikirkan ulang tentang rencananya sebagai pendeta.

9. MY LOVE FROM THE STAR

Kisah cinta antara alien dan seorang aktris papan atas mungkin menjadi kisah cinta yang paling tidak mungkin terjadi di antara serial lainnya. MY LOVE FROM THE STAR merupakan serial drama klasik yang dapat Anda saksikan berulang kali karena kisah cintanya yang unik.

Serial ini mengikuti kisah Cheon SongYi (Jun Ji Hyun), seorang aktris yang dipertemukan dengan Do Min Joon (Kim Soo Hyun), seorang alien yang telah hidup di bumi selama ratusan tahun. Kisah cinta mereka pun menjadi hambatan utama bagi Do Min Joon yang sedang mencoba mencari cara untuk dapat kembali ke planet asalnya.


REKOMENDASI
TRENDING